Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Rica-Rica Fadhil, Rica-Rica Pedas yang Bakal Bikin Meleleh

Rica-Rica Fadhil, Rica-Rica Pedas yang Bakal Bikin Meleleh Jogja

Beberapa waktu belakangan ini saya kerap melihat nama Rica-Rica Fadhil tersebar di berbagai tempat. Meski penasaran namun saya tak tahu banyak mengenai gerai rica-rica ini hingga akhirnya seorang teman memaksa saya untuk menemaninya bersantap rica-rica ini di salah satu gerainya yang terletak di Jl. Kapt. Tendean, Wirobrajan, Jogja.

Setibanya kami di lokasi, semua kursi telah dipenuhi pengunjung. Hujan terbukti tak mampu menghentikan orang untuk mengunjungi gerai ini, dan mungkin justru orang-orang mencari sesuatu yang panas untuk menghalau hawa dingin malam dan hujan. Kami pun duduk di salah satu bagian lesehan yang tersisa, di sudut belakang ruang dari gerai makan ini. Tanpa menunggu lebih lama, kami memesan satu porsi rica-rica enthok dan rica-rica kepala kambing sebagai santap malam. Secara harga, menu rica-rica di gerai ini pun cukup terjangkau, hanya Rp. 15.000an per porsi namun belum termasuk nasi putih.

Kedua menu ini sebenarnya tampak serupa, hanya isiannya saja yang berbeda. Meski begitu, untuk saya isian yang berbeda sangat mungkin menghadirkan rasa yang berbeda pula. Saya pun memulainya dengan menyantap menu rica-rica enthog-nya terlebih dulu. Rasa pedas, sedikit manis, dan gurih langsung terasa seketika mencicipi kuah rica-rica ini. Saya memesan menu ini dengan level pedas sedang namun rupanya level sedang pun terasa begitu pedas dan mantap. Keringat mengucur seketika. Tekstur enthog-nya pun sangat lembut dan terasa gurih, benar-benar sangat pas dipadukan dengan rasa kuah rica-ricanya. Setelah mencicipi rica enthog, saya coba beralih ke rica kepala kambingnya. Entah kenapa rasa kuahnya terasa lebih manis namun disaat yang sama, rasa gurihnya terasa lebih mantap. Tekstur setiap isian dari rica kepala kambing ini terasa lembut dan tentu saja tak prengus. Lezat dan cukup mudah untuk dinikmati meski saya bukanlah penggemar kepala kambing. Kedua menu ini bisa dibilang menu yang serupa namun perbedaan isiannya terbukti berhasil menghadirkan rasa yang cukup berbeda satu sama lain.

Bersantap menu rica pedas ini berhasil membuat saya meleleh. Sensasi pedasnya memang bikin meleleh dan nagih, dan sepertinya hal ini berhasil membuat gerai Rica-Rica Fadhil ini digilai pengunjung. Bahkan, gerai ini berhasil membuka gerai beberapa sekaligus dalam waktu yang menurut saya relatif singkat.

 

Rica-Rica Fadhil

Jl. Kapt. Tendean, Jogja / Jl. Kaliurang KM. 3, Jogja

11.00 – 22.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Rica-Rica Fadhil, Rica-Rica Pedas yang Bakal Bikin Meleleh

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Rica Fadhil

Alamat :Jl. Kapt. Tendean, Jogja / Jl. Kaliurang KM. 3, Jogja




Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Rica, Enthog, Kepala Kambing


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0647 second.