Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Rica Ayam dan Ca Kangkung Sederhana nan Memikat dari Kampung Resto

Rica Ayam dan Ca Kangkung Sederhana nan Memikat dari Kampung Resto Jogja

Dalam perjalanan pulang, selepas bersantai di pantai seharian, kami memutuskan untuk mampir lagi bersantap malam. Berhubung sudah agak gelap, akhirnya kami pun mencari-cari rumah makan yang sempat kami lihat ketika berangkat. Tak terlalu jauh setelah melewati gapura keluar Wonosari, tepatnya di seberang Soto Tan Proyek, kami menemukan rumah makan Kampung Resto yang sudah kami incar sebelumnya.

Kami pun langsung masuk ke dalam bangunannya yang terbilang cukup luas. Setelah cuci-cuci sejenak, kami pun duduk dan mulai memesan menu. Satu per satu menu kami baca. Berhubung hanya dua orang yang merasa kelaparan malam itu jadi kami pun tak memesan banyak menu, hanya satu porsi rica-rica ayam, seporsi ca kangkung, dan sepaket tahu-tempe. Kami sepakat memesan ketiga menu ini karena memang dua orang lainnya masih kekenyangan setelah bersantap di pinggir pantai sebelumnya. Untuk tiga menu ini, kami hanya mengeluarkan uang tak lebih dari Rp. 30.000, cukup murah dan bersahabat

Seporsi rica-rica ayam ini terbilang cukup besar untuk ukuran porsi per orang, jadi kami pun memutuskan untuk membaginya. Menu rica-rica memang bukan menu andalan dari daerah ini namun karena orang Gunungkidul cukup terkenal dalam meracik sambal, jadi saya cukup merasa penasaran bagaimana menu rica-rica racikan orang daerah ini. Secara rasa, menu rica-rica ini terbukti pedas dan mantap. Rasa pedasnya benar-benar membakar lidah saya. Selain rasa pedas, di menu ini terselip sedikit rasa manis. Kekayaan rasa ini membuat menu ini semakin menggugah selera. Bumbunya yang mantap pun terasa hingga ke setiap potong ayam yang tersaji dalam menu ini. . Rasa rica-ricanya mungkin memang berbeda dari rica-rica yang identik dengan menu khas Manado namun sedikit sentuhan rasa manisnya justru membuatnya semakin unik. Untuk sedikit mengurangi rasa pedasnya, saya sesekali menyantap tahu dan tempenya. Untuk memberi sedikit kesegaran selepas kepedesan, ca kangkungnya terasa lezat dan menyegarkan. Sangat pas untuk meredakan rasa pedas dari menu rica-rica kangkungnya.

Meski secara rasa tak istimewa namun menu-menu racikan rumah makan Kampung Resto ini tak mengecewakan. Kedua menu ini tak hanya berhasil meredakan rasa lapar kami namun juga cukup memanjakan lidah. Sebuah penutup perjalanan yang pas dan tak berlebihan.

 

Kampung Resto

Jl. Wonosari – Jogja (2 kilometer setelah gapura keluar Wonosari), Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Rica Ayam dan Ca Kangkung Sederhana nan Memikat dari Kampung Resto

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kampung Resto

Alamat :Jl. Wonosari Jogja (2 kilometer setelah gapura keluar Wonosari), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 W

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Rica Ayam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0725 second.