Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Rica-Rica Manis Pedas ala Warung Bakmi Shibisu

Rica-Rica Manis Pedas ala Warung Bakmi Shibisu Jogja

Ekplorasi rasa bisa jadi justru menjauhkan rasa yang baru atas rasa aslinya. Meski begitu, bisa jadi justru rasa baru ini tak kalah lezat dibanding rasa aslinya. Ya, kurang lebih itulah yang saya rasakan setelah menyantap Rica-Rica Balungan di Warung Bakmi Shibisu ini.

Sebenarnya warung ini memang menjajakan bakmi tapi entah kenapa justru menu rica-ricanya menjadi jauh lebih terkenal dibandingkan menu bakminya itu sendiri. Setelah sekian lama mananti, akhirnya saya berhasil mengunjungi warung yang terletak di Jl. Bantul No. 111 ini. Hmmm, rasanya tak sabar untuk segera menyantap menu ini.

Sesampainya di tempat, saya langsung  memesan Rica-Rica Balungan tersebut. Berhubung ini merupakan kunjungan pertama saya, saya pun cukup bingung ketika ditanyai akan memesan ukuranya yang mana. Rupanya menu Rca-Rica ini hanya dapat dipesan dalam dua jenis paket harga yaitu, Rp. 50.000 atau  Rp. 75.000. Setelah menimbang kemampuan dompet, saya pun memutuskan memesan paket yang Rp. 50.000 saja.

Selayaknya menanti pesanan di warung-warung bakmi Jawa pada umumnya, saya pun menanti menu pesanan saya dengan estimasi waktu kurang lebih 30 menit. Begitu menu datang, saya pun langsung menyambarnya dan mencicipinya. Rupanya satu porsi menu tersebut terbilang sangat besar. Bahkan bisa dikatakan dapat disantap oleh empat orang sekaligus. Untungnya saya membawa dua orang teman yang siap membantu saya.

Begitu mencicipinya, rasa pedas dan manis yang lezat langsung mewarnai mulut saya. Meski bernama rica-rica, nampaknya ayam ini sebelumnya telah dibumbu bacem sehingga memberikan rasa manis yang sama kuatnya dengan rasa pedasnya. Meski ini terbilang berbeda dari rasa rica-rica pada umumnya namun menu ini jelas terasa sangat lezat. Saking lezatnya, bumbu rica-rica yang sangat kental dan kaya akan rasa ini pun dapat disantap sebagai lauk tanpa harus menggunakan daging ayamnya.

Sensasi kelezatan menyantap menu ini semakin bertambah ketika menyeruput tulang-tulang ayam tersebut. Rasanya bukan main, benar-benar lezat. Wah, dengan kelezatan seperti ini maka tak heran jika menu rica-rica ini menjadi sangat terkenal di kalangan pecinta kuliner. Rasanya super bikin nagih deh.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, solo, rica-rica, balungan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0925 second.