Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Bakmi Jawa Pak Par, Sajikan Rasa Lezat dan Khas dari Bakmi Jawa

Bakmi Jawa Pak Par, Sajikan Rasa Lezat dan Khas dari Bakmi Jawa Jogja

Setiap kali melintas di Jl. Kaliurang KM. 13, Jogja, saya selalu melihat keramaian parkiran mobil dan motor di sebuah warung. Awalnya, saya tak tahu apa yang ditawarkan oleh warung tersebut hingga akhirnya paman saya bercerita bahwa warung tersebut adalah warung bakmi Jawa langganannya. Menurutnya, rasanya benar-benar lezat jadi ngga heran kalau harus ngantri untuk memesan bakmi di warung tersebut. Ada yang berbeda ketika saya melintasi warung tersebut beberapa waktu yang lalu. Tak seperti biasanya yang padat oleh pengunjung, hari itu warung ini tampak sedikit lengang. Hanya tampak sekitar enam orang bersantap di warung tersebut. Tak mau melewatkan kesempatan ini, saya pun langsung berhenti, parkir, dan masuk ke dalam warung Bakmi Jawa Pak Par ini. Menu yang ditawarkan hanya ada empat, yaitu bakmi rebus, bakmi goreng, magelangan, dan rica-rica. Saya memesan seporsi bakmi goreng dan seporsi rica-rica sebagai menu santap malam saya kali ini. Saya memesan rica-rica karena saya merasa menu ini jarang dijual di warung bakmi Jawa, jadi ngga ada salahnya untuk mencobanya. Tepat setelah saya memesan, sekelompok demi sekelompok pengunjung datang ke warung ini. Untunglah saya memesan segera jadi tak perlu mengantri terlalu banyak dan lama. Saya membuka santap malam saya dengan mencicipi menu rica-rica terlebih dahulu. Saya pikir, menu ini akan menawarkan rasa yang membakar namun rupanya menu ini tak terasa pedas. Hanya sedikit rasa pedas merica yang terasa di kuahnya. Menu ini terbuat dari sisa-sisa tulang ayam dengan sedikit daging yang disajikan dengan kuah bakmi rebus. Rasanya yang gurih dan mantap membuat menu ini terasa lezat. Balungannya yang disajikan bersama dengan kuah ini membuat saya harus menggunakan kedua tangan saya untuk menikmati kelezatan rasa ayam kampung ini. Setelah puas dengan menu rica-ricanya, saya pun beralih ke menu bakmi gorengnya yang konon disebut-sebut cukup legendaris ini. Begitu dicicipi, rasa gurihnya yang mantap, sedikit sentuhan manis, serta aroma khas bakmi Jawanya memang terasa begitu memikat. Rasa telur bebek dan ayam kampungnya berhasil membuat menu ini terasa semakin mantap. Tak lupa potongan bawang gorengnya membawa sensasi gurih ini naik satu level. Untuk saya, menu bakmi Jawa ini terbukti lezat dan wajar jika membuat para penggila bakmi Jawa rela mengantri. Secara rasa, porsi, dan harga, bakmi Jawa racikan Pak Par ini terbukti memuaskan dan pantas untuk dimasukkan ke deretan nama penyaji bakmi Jawa yang wajib dicoba jika berada di Jogja. Bakmi Jawa Pak Par Jl. Kaliurang KM. 12, Jogja 17.00 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bakmi Jawa Pak Par, Sajikan Rasa Lezat dan Khas dari Bakmi Jawa

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bakmi Jawa Pak Par

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 12, Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 10.000,-

Jam Operasional : 17.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakmi, Bakmi Jawa, Rica-Rica


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0646 second.