Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Rumah Makan Halo, Aneka Masakan Lezat Ada Disini

Rumah Makan Halo, Aneka Masakan Lezat Ada Disini Jogja

Sebenarnya nama asli rumah makan ini  adalah Halo Sop Ikan namun entah kenapa setelah saya masuk, saya merasa seharusnya namanya adalah Rumah Makan Halo ataupun Halo Resto.

Yup, perasaan ini muncul karena ketika saya berkunjung ke rumah makan tersebut, saya mendapat empat buku menu, yaitu Halo Sop Ikan, Halo Milk Tea, Halo Pempek dan Batagor Halo, dan Halo Ayam Saus Pedas. Itulah kenapa saya kemudian menyebut rumah makan ini dengan nama Rumah Makan Halo. Dengan banyaknya buku menu, saya pun memesan untuk memesan semua menu andalan yang ada di tiap buku menu tersebut. Satu porsi pempek dan batagor, satu porsi ayam saus pedas, dan milktea. Sayang sekali menu sop ikannya sudah sold out karena saya datang terlalu malam.

Saya cukup terkejut ketika saya masuk ke bagian tempat makannya. Suasananya nyaman dan sangat cantik. Ngga seperti tempat makan pempek, batagor, ataupun ayam pedas pada umumnya. Cantik dan sangat fotogenik. Ngga heran jika cukup banyak pengunjung yang berfoto di rumah makan ini. Akhirnya satu per satu menu pesanan saya pun keluar juga. Saya pun memulainya dari menu pempeknya terlebih dahulu. Saya memesan pempek campur yang terdiri dari pempek kulit, lenjer, kapal selam, dan adaan namun semuanya dalam ukuran yang mini. Ketika disantap, pempek ini terasa sangat memikat. Tekstur luarnya yang garing namun lebut di bagian dalam membuat pempek ini terasa lezat. Belum lagi rasa ikannya yang terasa segar dan tidak amis menambah kelezatan menu ini. Kuahnya yang menyegarkan pun menjadi puncak kelezatan menu pempek ini. Menu batagornya pun ngga kalah lezat dibandingkan menu pempeknya. Yang spesial dari menu batagornya adalah bumbu kacangnya yang gurih, manis, namun terasa enteng. Yummy banget deh pokoknya.

Selesai dengan batagor, saya pun melanjutkannya dengan menyantap Ayam Saus Pedas. Berbeda dengan menu ayam geprek, menu ayam saus pedas lebih memilih untuk memadukan fillet ayam dengan saus merah yang sangat menggigit. Menu ini terasa pedas menggigit di setiap gigitnya. Yup, bisa dibilang ini cara yang berbeda dalam hal menikmati menu ayam yang pedas. Terakhir namun ngga kalah penting adalah menu milk tea-nya. Rasa melon yang menyegarkan tersebut terasa sangat pas menutup santap malam saya kali ini. Meski Rumah Makan Halo ini terletak cukup jauh, Jl. Kaliurang KM. 13, saya pikir rumah makan ini siap untuk dijadikan jujugan baru untuk nongkrong sembari menikmati aneka hidangan lezat.

 

Halo Sop Ikan

Jl. Kaliurang KM. 13, Jogja. (100 meter selatan Yakkum)

10.00 – 22.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Rumah Makan Halo, Aneka Masakan Lezat Ada Disini

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 13, Jogja. (100 meter selatan Yakkum)


Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Batagor, Pempek, Ayam Saus Pedas, Sop Ikan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0956 second.