Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Warung Ijo, Warung Legendaris yang Menyajikan Menu-Menu Rumahan Super Lezat

Warung Ijo, Warung Legendaris yang Menyajikan Menu-Menu Rumahan Super Lezat Jogja

Letaknya yang berada satu kompleks dengan Lotek Teteg, di daerah Jl. Argolubang, Lempuyangan, Jogja, membuat saya sempat tidak menyadari keberadaannya. Kabar mengenai keberadaan warung ini sebenarnya sudah saya ketahui sejak dulu namun baru-baru ini saja saya menemukannya.

Saya mengetahui warung ini dari seorang teman dan sebuah situs jejaring, dari situlah saya pelan-pelan menelusuri keberadaannya. Setelah sekian lama, akhirnya saya bertemu dan mampir untuk bersantap pagi. Setibanya disana, saya sudah disambut dengan aneka masakan rumahan yang tampak menggiurkan. Konon katanya, semua masakan disini sama lezatnya. Masakan apapun yang diambil dijamin lezat. Saya pun memutuskan untuk mengambil Oseng Ikan Tongkol Lombok Hijau, Kamar Bola, Sate Usus, Sayur Daun Singkong, dan Mihun. Semuanya diracik jadi satu bersama sepiring nasi hangat.

Penasaran dengan kabar yang beredar mengenai warung ini, saya pun memutuskan membuktikannya dengan cara mencicipinya satu per satu, dimulai dari sate ususnya. Sate usus ini dimasak bergaya Klaten, dimasak dengan areh dan memiliki karakteristik rasa yang cenderung manis. Teksturnya yang lembut serta rasanya yang lezat langsung membuat saya jatuh cinta. Saya pun beralih ke menu berikutnya, sayur daun singkong. Daun singkong yang dibentuk bulat ini rupanya dipadukan dengan parutan kelapa yang pedas (juga dikenal dengan istilah sambal urap). Cara serta rasa yang unik dalam menyajikan sayur godhong tela.

Menu berikutnya (lagi-lagi) lezat sekali, yaitu Oseng Ikan Tongkol Lombok Hijau. Rasanya yang pedas, segar, gurih berpadu dengan sempurna. Untuk saya menu sangat sederhana namun juga sangat lezat. Terakhir, kamar bolanya yang terbuat dari daging giling dibumbu kecap pun tak kalah menarik. Bisa dibilang kabar yang menyebutkan semua masakan disini lezat telah saya buktikan. Ngga satupun lauk yang saya ambil gagal memuaskan saya.

Yang lebih mengejutkan lagi, semua menu yang saya santap ini hanya menghabiskan dana sekitar Rp. 15.000 saja. Benar-benar warung yang wajib untuk dikunjungi.

 

Warung Ijo

Jl. Argolubang, Lempuyangan, Jogja

06.30 – 15.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Warung Ijo, Warung Legendaris yang Menyajikan Menu-Menu Rumahan Super Lezat

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Argolubang, Lempuyangan, Jogja


Jam Operasional : 06.30 15.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Prasmanan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0908 second.