Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Kedai Kebun, Kedai Penyaji Cita Rasa Indonesia Terbaik dari Tirtodipuran

Kedai Kebun, Kedai Penyaji Cita Rasa Indonesia Terbaik dari Tirtodipuran Jogja

Berbicara soal kuliner secara global rasanya saya tidak bisa lepas dari kebiasaan saya menyantap menu-menu nusantara. Meski beberapa tempat makan di Jogja banyak menyajikan cita rasa yang lezat dari berbagai negara lain tapi untuk saya cita rasa nusantara tetap menjadi favorit. Dan jika membicarakan masakan nusantara, rasanya saya harus menyebut nama Kedai Kebun.

Kedai Kebun adalah sebuah kedai sekaligus ruang seni yang terletak di Jl. Tirtodipuran. Untuk saya, diantara banyaknya resto-resto yang berderet di kawasan Jl. Tirtodipuran-Jl. Prawirotaman, Kedai Kebun adalah penyaji cita rasa Indonesia terbaik. Berbagai menu ditawarkan disini, dan bahkan hampir semua menunya memiliki tingkat kelezatan rasa yang sama. Dan pada kesempatan kali ini, saya memutuskan untuk memesan satu porsi Terong Santan, Mendoan plus Sambal Kecap, dan Oseng Tahu.

Sembari menanti datangnya pesanan, saya berjalan ke sebuah ruang yang cukup besar yang merupakan ruang seni, tempat dimana beberapa seniman muda kerap melakukan pameran. Setelah menikmati beberapa karya seni yang terpajang, saya pun kembali ke meja saya untuk menikmati pesanan yang sudah mulai tersaji di meja saya. Hmm, rasanya tidak sabar untuk segera menyantapnya satu per satu.

Saya pun mulai mencicipi mendoan dan sambal kecapnya. Mendoan sebenarnya adalah tempe yang dibalut tepung dan digoreng. Meski tidak terlihat istimewa, tapi rasa mendoan racikan Kedai Kebun ini sangat pas untuk disantap sebagai appetizer ataupun camilan. Dan tentunya jangan lupa untuk menyantapnya bersama dengan sambal kecapnya yang menggigit. Makan  siang saya dilanjutkan dengan menyantap Terong Santan. Santannya yang dikentalkan dan bertektur sangat lembut tersebut memberi sensasi yang unik pada menu terong tersebut. Rasa gurih santan yang bercampur dengan irisan jamur dan terongnya benar-benar memikat. Bisa dibilang ini adalah cara baru menyantap terong selain dibumbu sambal, dan siapa sangka cara memasak dengan santan ini tak kalah lezat dibandingkan cara-cara yang biasa dilakukan.

Saya melanjutkan ke menu berikutnya, yaitu oseng-oseng tahu yang tak kalah lezat. Perpaduan rasa manis, gurih, dan pedasnya benar-benar pas di lidah. Menu ini sedikit mengingatkan saya pada masakan-masakan yang kerap disajikan di rumah saya. Oiya, menu-menu ini terbilang cukup besar dan bisa disantap 2-3 orang. Tiga menu dari Kedai Kebun ini benar-benar memuaskan saya. Lezat dan berporsi besar, lengkap sudah makan siang saya kali ini.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Indonesia


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1142 second.