Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Santai Sejenak di Water Castle Cafe

Santai Sejenak di Water Castle Cafe Jogja

Pada suatu akhir pekan, saya memutuskan untuk sedikit berwisata di kota sendiri, Jogja. Selain berjalan-jalan di kawasan Kraton Jogja, saya juga mengunjungi Taman Sari yang belum lama ini selesai di renovasi. Tanpa terasa waktu menunjukan pukul 14.30 WIB, dan saya pun langsung menuju ke salah satu kafe yang sangat menarik dan terletak tak jauh dari lokasi Taman Sari.

Yup, kafe bernama Water Castle Cafe ini memang sudah cukup terkenal. Lokasinya sendiri berada tepat di selatan Pasar Kuliner Taman Sari. Menurut kabar yang beredar, kafe ini adalah sisa-sisa dari kejayaan kawasan ini di akhir era 1980-an. Kafenya mungil namun terlihat sangat nyaman. Saya pun memutuskan duduk di dekat jendela. Hawa Jogja yang sedang sangat nyaman ini membuat kafe ini sangat pas untuk dikunjungi. Karena sedikit capek berjalan-jalan, sepertinya saya membutuhkan menu yang cukup besar.  Saya pun memesan satu porsi Nasi Campur dan Lassi Strawberry sebagai menu santap siang saya

Menu disini memang terbilang tak terlalu mahal mengingat berada di area wisata. Setidaknya lokasinya yang nyaman membuat harga ini cukup layak lah. Satu porsi nasi campurnya dihargai sebesar Rp. 22.000, dan Lassi Strawberry-nya seharga Rp. 18.000. Sambil menanti datangnya pesanan, saya pun menikmati suasana yang nyaman. Oiya, separuh dari pengunjung yang datang siang itu adalah wisatawan mancanegara. Hmmm, sepertinya tempat ini memang sudah sangat populer.

Akhirnya pesanan saya tiba, dan kini saatnya saya menikmati menu nasi campur tersebut. Menu nasi campur ini terbilang cukup unik karena terdiri dari nasi, irisan fillet ayam, petai cina, biji jagung, wortel, brokoli, nanas, dan srundeng. Rasanya pun sangat kaya. Ketika saya mencicipi sausnya, rasa segar dari asem dan jahe membuat citarasa menu ini sangat unik. Belum lagi rasa dari nanasnya yang tak kalah segar, yummy banget. Sayurnya yang dimasak dengan pas membuat kesegaran serta rasa asalinya masih tersimpan dalam tiap potongnya. Srundeng atau parutan kelapa dengan citarasa manis dan gurih, yang disajikan  diatas nasi pun semakin menambah kekayaan serta kelezatan menu ini. Nasi campur yang unik dan lezat.

Setelah kenyang menyantap menu nasi campurnya, saya menutup santap siang saya dengan segelas lassi strawberry yang menyegarkan. Minuman yang memadukan kesegaran kefir dan strawberry ini menjadi penutup yang pas hari itu. Hmmm, meski ini ketiga kalinya saya mengunjungi kafe ini, tapi rasanya saya belum kapok untuk kembali lagi. Yah, kini saatnya saya melanjutkan perjalanan pulan setelah bersantai sejenak di Water Castle Café.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Nasi Campur, Lassi


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0680 second.