Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Loops Cafe, Lezat Rasanya, Enteng Harganya

Loops Cafe, Lezat Rasanya, Enteng Harganya Jogja

Dalam beberapa bulan terakhir, Jogja memang sedang diramaikan dengan berbagai tempat makan baru. Mulai dari tempat-tempat untuk kelas atas hingga kelas mahasiswa bermunculan di berbagai sudut kota Jogja. Salah satu tempat baru yang saya temukan diantara puluhan lainnya adalah Loops Cafe.

Saya bertemu dengan tempat ini karena lokasinya yang bersebelahan dengan sebuah warung ayam geprek dimana saya bersantap siang. Yup, kafe Loops ini berada satu kompleks dengan Ayam Geprek Bu Nani, di kawasan Papringan, Jogja. Yang membuat saya tertarik untuk mampir adalah tatanannya yang sederhana namun terlihat nyaman. Tak ada interior yang mencolok dari tempat ini. Hal yang saya ketahui tentang tempat ini dari teman saya adalah menunya yang cukup menjanjikan dengan harga yang murah. Kisarannya antara Rp. 5.000 – Rp. 14.000.

Berhubung siang itu belum buka, saya pun memutuskan untuk kembali di malam hari. Di malam harinya, saya pun kembali ke kawasan ini untuk mengunjungi kafe mungil nan sederhana ini. Menu yang dijajakan terbilang banyak. Saya pun memesan empat menu, yaitu Frappoholic Loops, Mango Heaven, Pannekoek Original, dan Es Krim Goreng Strawberry. Yup, keempat menu ini akan saya sikat untuk menutup hari saya yang cukup menguras energi ini.

Satu per satu menu hadir di meja dan siap untuk disantap. Dari penampilannya, menu-menu ini terlihat begitu menggoda dan menjanjikan. Saya memulai dari Es Krim Goreng Strawberry-nya yang tampak unik. Menu es krim goreng ini berbentuk setangkap roti yang digoreng, dengan isian es krim strawberry. Sederhana namun unik karena kelembutan es krimnya berpadu dengan hangatnya roti. Saya pun beralih ke menu berikutnya, Pannekoek Original. Rasanya bisa dibilang standar namun pas banget disantap sebagai camilan pendamping nongkrong.

Untuk minumannya, saya memutuskan untuk meminum menu yang segar terlebih dahulu, Mango Heaven. Menu bercitarasa mangga ini disajikan bersama es krim vanilla yang lembut. Rasanya pun menjadi unik. Manisnya rasa mangga dibalut dengan kelembutan rasa dari es krim vanillanya. Yummy. Sedangkan Frappoholic Loops, yang memadukan rasa coklat, kopi, dan oreo ini sangat pas jika mencari rasa manis ala milkshake.

Menu-menu yang disajikan mungkin memang sederhana, namun dibalik kesederhanaannya, menu-menu ini memiliki rasa yang cukup kompetitif. Selain itu, menu-menu ini sangat pas disantap sembari nongkrong. Ngga rugi saya menyempatkan diri untuk bersantai sejenak di Loops Cafe ini.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Nongkrong, Hangout, Kafe


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0661 second.