Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Sarapan Lezat Bernuansa Western ala Gadjah Bresserie

Sarapan Lezat Bernuansa Western ala Gadjah Bresserie Jogja

Bersantap pagi kini tak lagi melulu di warung tenda. Beberapa gerai resto ataupun coffee shop telah banyak yang mulai beroperasi sejak pagi, salah satunya adalah Gadjah Brasserie yang terletak di Jl. Pandega Marta, Jogja. Resto ini konon mulai beroperasi sejak pukul 07.00 WIB. Sangat pagi untuk ukuran resto ataupun kafe.

Saya sengaja mengunjungi gerai ini pagi hari, sekalian melihat seperti apa pengunjung yang memutuskan sarapan di sebuah resto. Tidak banyak memang, hanya dua pasang pengunjung saja namun hal ini cukup menarik mengingat jika ke resto kita minimal harus sedikit bersolek, dan hal ini tentunya tidak semudah sarapan di warung tenda yang bisa berdandan seadanya. Secara interior, resto ini memiliki desain yang sangat menari. Tiap sudut menawarkan nuansa yang berbeda, dengan daya tariknya masing-masing. Sebut saja dinding bernuansa tumbuhan yang dihadirkan tepat dibelakan sofa ungu yang besar, ataupun dinding bernuansa kayu dimana terdapat deretan buku yang tertata rapi. Semuanya tampak cantik dan menambah kenyamanan.

Masuk ke menu, pagi ini saya memesan seporsi John Dory with Calamari and Ratatouille, serta secangkir kopi. Menu pesanan saya ini terlihat begitu cantik ketika tiba di meja. Sangat cocok dengan nuansa restoran ini. Menu ini terdiri dari potongan ikan dori, calamari, dan ratatouille. Ratatoille ini adalah menu sayur khas dari Prancis, yang oleh resto ini kemudian dihadirkan dalam perpaduan terong, tomat cherry, dan irisan bawang bombay. Secara rasa, menu sayur ini terbilang sangat sederhana namun menghadirkan kekayaan rasa yang unik dan menarik. Untuk saya rasa ini sangat pas disantap bersama calamari-nya yang begitu lembut. Tekstur cuminya yang lembut menunjukkan kematangan yang pas karena jika terlalu matang, teksturnya akan berubah menjadi kenyal. Tak lupa ikan dorinya yang gurih nan lembut pun menjadi puncak kelezatan yang melengkapi seporsimenu cantik ini. Selain itu, menu ini juga disajikan dengan potato wedges yang membuat menu ini menjadi sedikit lebih berat. Untuk ukuran menu seharga Rp. 39.000, menu ini terbilang sangat memuaskan, baik secara rasa, ukuran, maupun penampilan.

Secangkir kopi pahit yang mantap menutup sarapan saya kali ini. Pengalaman bersantap pagi di sebuah resto ala Gadjah Brasserie ini cukup menyenangkan dan mengesankan. Dijamin akan membuat pagi lebih ceria dan membuat lebih rileks dalam menghadapi aktifitas yang akan dihadapi selama seharian.

 

Gadjah Brasserie

Jl. Pandega Marta, Jogja

07.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sarapan Lezat Bernuansa Western ala Gadjah Bresserie

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Gadjah Bresserie

Alamat :Jl. Pandega Marta, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 07.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Calamari, Ratatouille, Dori, Ikan, Kopi, Coffee


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0589 second.