Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Kedai Lematang, Tempat Sarapan Jagoan dari Mandala Krida

Kedai Lematang, Tempat Sarapan Jagoan dari Mandala Krida Jogja

Sarapan paling seru adalah sarapan di tempat yang banyak orangnya. Yup, anggapan saya ini mungkin memng terdengar aneh tapi entah kenapa saya cukup suka sarapan di tempat yang banyak orangnya, dan salah satu tempat andalan saya adalah Mandala Krida. Di kawasan ini terbilang cukup banyak penjaja menu sarapan, dan hampir semuanya lezat.

Untuk sarapan kali ini, saya memilih untuk bersantap di Kedai Lematang yang terletak di ujung selatan deretan penjaja sarapan ini, Semua warung di yang mengitari kawasan Mandala Krida ini sudah pernah saya coba, dan salah satu yang menjadi favorit saya adalah Kedai Lematang ini. Setibanya di lokasi, beberapa pengunjung telah tampak mengisi warung tenda berukuran mini ini. Hanya tersisa satu tempat duduk, dan disitulah saya duduk untuk menyantap menu sarapan saya. Berhubung menu sarapan disini murah alias dibawah Rp. 25.000 untuk dua menu, maka saya pun memesan dua menu sekaligus, yaitu Kari Ayam dan Nasi Kuning.

Menu pertama yang saya cicipi langsung adalah menu kari ayamnya. Maklum, entah kenapa saya sedang ingi menu berkuah. Menu kari pesanan saya ini memang pas banget dengan apa yang saya bayangkan. Rasanya gurih, pedas, namun masih terasa segar dan ringan. Mantap deh pokoknya. Potongan ayamnya pun bisa dibilang cukup banyak dan empuk. Dijamin menambah kelezatan menu kari ayam sederhana ini. Selain itu, ada aroma wangi yang memikat ketika menu ini disantap. Benar-benar menu yang tepat untuk membuka hari selepas liburan akhir pekan.

Menu berikutnya yang ngga kalah memikat adalah menu nasi kuningnya. Untuk saya, menu ini terasa cukup spesial karena rasa gurihnya yang pas serta disajikan bersama ikan teri kecil yang asin namun terasa pas disantap bersama nasi kuning ini. Oiya, lauk pendamping yang paling tepat untuk disantap bersama menu ini adalah balado telur rebusnya. Yummy banget. Sarapan kali ini bisa dibilang cukup memuaskan. Selain mendapatkan menu yang lezat, saya juga bisa menyaksikan hiruk pikuk orang yang memulai aktifitasnya sembari menyempatkan diri bersarapan. Menyenangkan sekali.

 

Kedai Lematang

Mandala Krida, Jogja

07.00 – 11.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kedai Lematang, Tempat Sarapan Jagoan dari Mandala Krida

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Mandala Krida, Jogja


Jam Operasional : 07.00 11.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kari Ayam, Nasi Kuning


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0627 second.