Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Kenyamanan dan Kelezatan yang Berpadu ala Kolona Kitchen and Cafe

Kenyamanan dan Kelezatan yang Berpadu ala Kolona Kitchen and Cafe Jogja

Ruas Jl. Palagan Tentara Pelajar, Jogja mulai dibanjiri oleh kafe dan resto dalam skala yang cukup massif. Di sepanjang jalan tersebut, kafe dan resto baru bermunculan dalam berbagai bentuk yang menarik perhatian, salah satunya adalah Kolona Kitchen and Cafe, yang berada tak jauh dari pertigaan Jl. Damai.

Bangunan ini tampak menarik perhatian karena secara arsitektur terbilang sedikit janggal karena menghadirkan gaya Romawi yang sedikit berlebihan namun justru membuatnya menarik perhatian. Karena penasaran, saya memutuskan masuk ke dalamnya. Area dalam ruangnya terbilang lebih biasa dibandingkan fasade-nya. Cukup berhasil mereduksi ke-lebay-an bagian luarnya, dan cukup nyaman. Suasana siang tersebut terbilang cukup lengang sehingga menambah kenyamanan berada di dalamnya dan cukup mudah untuk memilih tempat yang saya inginkan. Saya pun duduk di salah satu meja bernuansa kayu, dan mulai melihat menu-menu yang ditawarkan. Jenis menunya terbilang variatif, mulai dari menu lokal sampai western semua ada disini.

Dua menu menjadi pesanan saya siang tersebut, yaitu Nasi Goreng Bumbu Rendang yang menawarkan cita rasa lokal, dan satu Snapper Parmigiana yang bernuansa western. Saya memilih untuk mencicipi yang western terlebih dahulu karena rasanya biasanya lebih soft. Snapper Parmigiana ini adalah ikan kakap yang digoreng dan berbalut tepung panir, disajikan dengan mashed potato, dan salad. Tak lupa keju meleleh melengkapi menu ikan ini untuk menambah cita rasa gurih yang memang menjadi andalan dari menu ini. Saladnya yang segar memberi kekayaan rasa pada menu yang terbilang sederhana ini. Tekstur crispy yang berpadu dengan tekstur lembut dari ikannya cukup memanjakan lidah. Setelah selesai menikmati menu western saya beralih ke menu lokal, Nasi Goreng Bumbu Rendang yang disajikan dengan telur mata sapi dan potongan ayam. Menu nasi goreng yang berisi ayam ini memiliki rasa gurih, berempah, dan sedikit spicy yang menggugah selera. Meski secara penyajian terlihat sederhana namun secara rasa cukup memanjakan lidah. Seperti yang sudah saya duga, menu lokalnya memang memiliki rasa yang lebih kaya, dan cukup nendang. Ngga salah saya memilihnya sebagai penutup.

Secara suasana, Kolona berhasil menghadirkan suasana kekinian yang cukup Instagramable, dan nyaman. Untuk menu yang ditawarkan, variasi menu yang beragam, serta rasa yang cukup menjanjikan membuat Kolona berhasil memuaskan saya meski saya pun belum bisa menganggap rasa yang ditawarkan istimewa. Secara umum, Kolona adalah pilihan tempat nongkrong yang sangat nyaman, kekinian, dan cukup memuaskan baik secara rasa dan harga.

 

Kolona Kitchen and Cafe

Jl. Palagan Tentara Pelajar KM. 8, Jogja

07.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kenyamanan dan Kelezatan yang Berpadu ala Kolona Kitchen and Cafe

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kolona Resto

Alamat :Jl. Palagan Tentara Pelajar KM. 8, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 40.000,-

Jam Operasional : 07.00 – 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kolona


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0799 second.