Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Sate Pak Min, Kelezatan yang Terselip Di Kawasan Wisata Kaliurang

Sate Pak Min, Kelezatan yang Terselip Di Kawasan Wisata Kaliurang Jogja

Kawasan Wisata Kaliurang memang terkenal sebagai tempat wisata alam di kawasan Jogja. Selain itu, kawasan ini rupanya juga menyimpan potensi kuliner yang cukup menjanjikan. Beberapa waktu yang lalu, saya merasa telah mencoba semua tempat kuliner yang menjanjikan di kawasan ini namun rupanya dugaan saya salah. Ada setidaknya satu tempat yang terlewat, yaitu Sate Pak Min.

Wajar untuk saya melewatkan tempat ini karena memang tempatnya agak nyelip diantara hotel-hotel. Bahkan, untuk mencapainya, harus masuk ke dalam gang kecil. Hanya ada papan nama sederhana yang tak mencolok di depan jalan ini. Ketika melintasi ruas Jl. Astomulyo, tiba-tiba saya membaca papan nama ini dan memutuskan untuk mencobanya. Tampak beberapa pengunjung telah berada di warung tersebut untuk bersantap. Sejujurnya cukup mengherankan melihat adanya beberapa pengunjung di warung ini mengingat hari tersebut bukanlah hari libur dan keberadaan warungnya yang terselip. Saya pun dengan segera memesan dua porsi menu yang menurut saya menarik, yaitu sate kambing, dan nasi goreng klenyer.

Sate kambingnya tidak disajikan dalam bentuk ditusuk. Hanya berupa potongan-potongan daging. Jumlahnya pun terbilang tak terlalu banyak namun secara ukuran potongan daging terbilang cukup besar. Dari penampilannya,sate ini tampak begitu menggoda. Begitu disantap, rasa manis dari bumbu kecapnya berpadu dengan rasa dagingnya yang gurih. Dagingnya yang super empuk membuat rasa bumbunya merasuk hingga ke dalam. Aroba terbakarnya membuat sate ini semakin terasa lezat dan menggugah selera. Benar-benar lezat dan tidak terduga. Saya menyantap menu ini bersama dengan menu nasi goreng klenyernya yang ngga kalah lezat. Rasanya yang gurih dan sedikit berempah ini berpadu dengan rasa daging kambingnya yang gurih. Potongan daging kambing di nasi goreng ini terbilang banyak. Hal ini tentunya membuat menu ini semakin terasa lezat, mantap, dan memuaskan. Kedua menu ini dikenai harga Rp. 20.000an per menu. Harga yang cukup wajar untuk menu olahan kambing.

Cukup tidak menyangka ada sebuah warung sate selezat ini yang terselip diantara deret-deret hotel di Kaliurang. Untung saja saya pernah mendapatkan info tentang keberadaan warung ini, jadi bisa menikmati menu racikan Pak Min.

 

Sate Pak Min

Jl. Astomulyo, Kaliurang, Jogja

08.00 – 20.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sate Pak Min, Kelezatan yang Terselip Di Kawasan Wisata Kaliurang

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sate Pak Min

Alamat :Jl. Astomulyo, Kaliurang, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 08.00 20.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sate, Sate Kambing, Nasi Goreng, Nasi Goreng Klenyer


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0854 second.