Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Turgo Resto, Sajikan Menu-Menu Chinese Food Di Ujung Utara Kota Jogja

Turgo Resto, Sajikan Menu-Menu Chinese Food Di Ujung Utara Kota Jogja Jogja

Beberapa waktu yang lalu, saya berlibur dengan keluarga ke kawasan wisata Kaliurang Jogja. Kawasan wisata yang terletak 25 KM di sisi utara kota Jogja ini memang cukup populer sebagai wisata alam dan wisata keluarga. Selain itu, kawasan ini konon banyak memiliki banyak pilihan tempat makan dengan rasa yang memikat.

Berhubung aktifitas kami berada di sebuah hotel bernama Griya Persada, kami pun iseng-iseng mencoba menu restoran di hotel ini. Salah satu resto yang beroperasi di hotel ini adalah Turgo Resto. Resto ini secara khusus menawarkan menu-menu Chinese food sebagai menu andalan mereka. Kami pun memesan satu porsi Fuyung Hai dan satu porsi nasi goreng mix sebagai menu makan siang. Kedua menu ini hanya dikenai harga sekitar Rp. 20.000-an per porsi. Harga yang cukup bersahabat mengingat menu ini disajikan di dalam hotel, yang berada di dalam kawasan wisata.

Berhubung pengunjung di resto tersebut cukup banyak, kami pun dengan terpaksa menanti sedikit lama. Begitu hadir, kedua menu ini sepertinya memang cukup layak untuk dinantikan. Saya pun membuka santap siang kali ini dengan mencicipi fuyung hai-nya terlebih dulu. Menu ini sebenarnya terbillang sederhana karena hanya terdiri dari telur dadar dan sausnya. Telur dadar ini diisi dengan kacang polong, dan bawang bombay. Sedangkan sausnya yang berwarna kemerahan ini memiliki rasa yang sedikit manis dan asam. Meski sederhana, menu ini terasa cukup memikat ketika disantap. Rasa gurih dari telurnya, berpadu dengan rasa menyegarkan dari saus merahnya dan dari isian telur itu sendiri. Sederhana namun memikat. Selanjutnya, menu nasi goreng saya santap setelah menyelesaikan menu fuyung hai-nya. Menu nasi gorengnya tak seistimewa fuyung hai. Mix ini sendiri adalah menu yang memadukan rasa ayam dan rasa sapi. Tk heran jika menu ini memiliki rasa gurih yang cukup menggugah selera.

Untuk ukuran, racikan menu Chinese food-nya dari hotel Griya Persada ini memang terbukti tak mengecewakan. Kehadiran Turgo resto di kawasan Kaliurang ini bisa dijadikan jujugan jika sedang bertamasya ke kawasan ini.

 

Turgo Resto

Hotel Griya Persada, Kaliurang, Jogja.

10.00 – 22.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Turgo Resto, Sajikan Menu-Menu Chinese Food Di Ujung Utara Kota Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Turgo Resto

Alamat :Hotel Griya Persada, Kaliurang, Jogja.



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Chinese Food, Fu Yung Hai, Nasi Goreng


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0677 second.