Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Sate Kambing Pak Parto, Sate Kambing Super Lezat Dari Kaliurang

Sate Kambing Pak Parto, Sate Kambing Super Lezat Dari Kaliurang Jogja

Berbagai tempat wisata biasanya tidak saja menawarkan keindahan alam saja. Siapa sangka di balik daya tarik tempat wisata biasanya juga tersimpan sebuah harta karun kuliner yang bisa jadi belum terkuak. Setidaknya hal inilah yang saya rasakan ketika menemukan Rumah Makan Sate Kambing Pak Parto di kawasan wisata Kaliurang, Jogja.

Keberadaan warung yang berada di sekitar area taman bermain Kaliurang ini saya ketahui dari beberapa teman yang kebetulan tinggal di kawasan tersebut. Warung sate yang sebelumnya asing di telinga saya ini rupanya justru memiliki penggemar yang banyak, khususnya warga sekitar yang sudah mengetahui kelezatan rasanya Berangkat dari informasi itulah, saya mengunjungi warung ini dan mencicipi kelezatan sate kambingnya.

Area rumah makan ini cukup besar, dan pada saat saya datang tampak beberapa pengunjung telah mengisi meja. Saya pun segera duduk dan membaca menu-menu yang ditawarkan. Tatapan saya terhenti pada sebuah menu Sate Kambing Goreng Istimewa, dan saya pun memutuskan untuk memesan menu ini sebagai makan siang saya. Tak lupa saya juga memesan satu gelas sekoteng untuk menghangatkan diri,

Tanpa lama menunggu, kedua pesanan saya pun telah tiba. Hmmm, rasanya tak sabar untuk memcicipi dan membuktikan sendiri kelezatan sate ini. Secara sekilas, sate ini tidak ditusuk dengan tusuk sate pada umumnya. Mungkin karena memang proses memasaknya yang tidak dibakar melainkan digoreng. Saya pun segera mencicipinya, dan saya pun langsung merasakan sensasi memakan sate yang berbeda. Rasanya benar-benar lezat dan unik.

Teksturnya yang lembut, serta aroma prengus-nya yang sudah hilang membuktikan proses memasak daging kambing yang sangat baik. Campuran bawang gorengnya yang gurih dan crispy ini berhasil memperkaya rasa menu ini. Selain itu, menu ini pun diberi campuran telur yang dimasak bersama bumbunya, benar-benar lezat. Dengan kelezatan seperti ini, tak heran jika rumah makan ini sangat digemari oleh warga sekitar. Dan kini, setelah mengetahui keberadaannya, rumah makan Sate Kambing Pak Parto ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk saya ketika mengunjungi Kaliurang.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Sate, Kambing


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0617 second.