Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Rama Shinta Resto, Aneka Sajian Khas Jawa yang Lezat nan Memikat

Rama Shinta Resto, Aneka Sajian Khas Jawa yang Lezat nan Memikat Jogja

Hotel Griya Persada yang terletak di Kawasan Wisata Kaliurang, Jogja ini rupanya tidak hanya mengoperasikan satu resto saja namun juga terdapat resto lain yang bernama Rama Shinta Resto. Berbeda dengan resto pertama yang lebih mengedepankan menu Chinese food, resto Rama Shinta ini lebih berfokus pada menu-menu Jawa.

Menu-menu Jawa yang ditawarkan oleh resto ini terbilang bervariasi dan cukup menarik perhatian. Ada Timlo, Rawon, Ayam Kremes, Gudeg, Nasi Langgi, dan Ketupat Tahu. Berhubung kapasitas perut saya terbatas, saya beserta keluarga pun memutuskan memesan dua menu saja, yaitu Nasi Langgi dan Ketupat Tahu. Kedua menu ini tampak paling menarik untuk disantap siang itu. Selain menarik secara deskripsinya, menu ini terbilang cukup terjangkau, yaitu Rp. 25.000. Secara rasa, sepertinya kedua menu ini akan memuaskan lidah saya yang kebetulan sangat menyukai karakteristik masakan Indonesa.

Kupat tahu menjadi santapan pertama saya. Rasanya yang super pedas, dan menyegarkan langsung membuat badan saya meleleh. Isiannya yang terdiri dari kubis, taoge, dan tahu berhasil sedikit menurunkan rasa pedasnya. Selain pedas, menu ini menyisakan ruang untuk rasa gurih dan manis. Komposisi rasa yang pas di lidah. Setelah puas menikmati menu Ketupat Tahu, kini giliran saya untuk beralh ke menu berikutnya, yaitu Nasi Langgi. Nasi langgi sendiri sebenarnya adalah nasi yang ditata sedemikan rapi, lengkap dengan berbagai isian seperti daging semur, kering tempe, kering kentang, jamur goreng, dan lain-lain. Saya pun segera menyantap menu nasi langginya. Tak ada yang benar-benar istimewa dari menu ini namun ketika dicicipi, rasa menu ini terbilang lezat. Setiap elemen isian menghadirkan karakteristik rasa yang berbeda-beda. Rasa gurih, manis, pedas, semua ada di dalam menu nasi langgi ini. Semua rasa hadir dalam paduan rasa yang pas.

Meski ini adalah bagian dari Hotel Griya Persada dimana hotel biasanya memiliki rasa masakan yang buruk namun hal ini tak terbukti. Dua menu pesanan kami pun terbilang lezat dan memikat. Bahkan, kedua resto yang dikelola oleh Griya Persada ini pun menurut saya pantas dijadikan jujugan jika kebetulan sedang berada di Kawasan Wisata Kaliurang., Jogja.

 

Rama Shinta Resto

Hotel Griya Persada, Kaliurang, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Rama Shinta Resto, Aneka Sajian Khas Jawa yang Lezat nan Memikat

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Rama Shinta Resto

Alamat :Hotel Griya Persada, Kaliurang, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Tradisional, Kupat Tahu, Nasi Langgi


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0690 second.