Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner di Kawasan Utara Jogja #3: Rumah Makan Juragan

Wisata Kuliner di Kawasan Utara Jogja #3: Rumah Makan Juragan Jogja

Tak jauh dari warung ingkung yang saya, dan saudara-saudara saya singgahi, kami melihat ada Rumah Makan bernama Juragan yang tampaknya cukup ramai pengunjung dan terlihat masih baru. Berhubung masih kenyang, kami pun memutuskan untuk menyambanginya selepas dari Kaliurang.

Selepas dari bersantai di Kaliurang dan sudah waktunya kembali makan, kami pun mampir ke rumah makan bernama Juragan yang terletak di Jl. Kaliurang KM. 16, Jogja. Rumah makan ini terbilang rumah makan serba ada. Mulai dari soto, sop, ayam goreng, nasi goreng, semuanya ada di sini. Banyaknya menu yang ditawarkan menurut saya justru membuat saya lebih berhati-hati dalam memilih. Sedikit sulit memang untuk menemukan menu andalan rumah makan semacam ini ketika pengunjung dibombardir dengan tawaran menu yang banyak. Setelah menimbang-nimbang, akhirnya saya memesan Sapi Mercon dan Sop Buntut. Menurut kami kedua menu inilah yang terlihat cukup berbeda dan tidak biasa.

Menu sop buntut seharga Rp. 25.000 kami santap bersama. Rasa gurih, sedikit pedas khas merica, dan menyegarkan langsung terasa pada suapan pertama. Dari suapan pertama tersebut, saya merasa menu ini memang cukup menjanjikan. Tebakan saya ini rupanya benar, dan hal ini terbukti ketika saya menggigit daging bagian buntut tersebut. Lembut dan sangat mudah dimakan. Dijamin ngga repot karena alot. Isiannya yang terdiri dari kentang, wortel, dan daun bawang ini menjadi pembuka yang memikat. Menu kedua, Mercon Sapinya menambak kepuasan saya, beserta saudara-saudara saya yang telah memutuskan singgah di rumah makan ini. Rasa pedasnya benar-benar mantap. Kuahnya yang merah ini berhasil membuat kami semua kepedasan. Potongan daging sapi kecil-kecil menambah kelezatan menu mercon sapi ini.

Meski tampak sederhana dan biasa, rumah makan Juragan ini berhasil menutup perjalan wisata kami di kawasan utara kota Jogja ini semakin berkesan. Bahkan, bukan hal yang ngga mungkin jika saya mengunjungi rumah makan ini di saat senggang dan merindukan rasa pedas dari Mercon Sapi-nya.

 

Rumah Makan Juragan

Jl. Kaliurang KM. 16, Jogja

07.00 – 21.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Wisata Kuliner di Kawasan Utara Jogja #3: Rumah Makan Juragan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 16, Jogja



Jam Operasional : 07.00 21.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sapi Mercon, Sop Buntut


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0830 second.