Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Sate Siti, Sate Lezat di Belakang Polda DIY

Sate Siti, Sate Lezat di Belakang Polda DIY Jogja

Seorang teman pernah menceritakan sebuah warung sate yang sederhana namun memiliki rasa yang lezat. Warung sate bernama Sate Siti ini konon berada di belakang Polda DIY, yang terletak di Ring Road Utara, Jogja. Awalnya saya tak penasaran dengan gerai ini karena selain lokasinya yang agak nyelip, bisa jadi warung ini terbilang biasa saja. Saat mendengar cerita teman saya ini, saya hanya merasa dia lebay.

Beberapa waktu yang lalu akhirnya saya mengunjungi warung ini karena kebetulan sedang bertugas di daerah ini. Awalnya saya ragu untuk mampir ke gerai ini karena tampak kecil, gelap, dan penuh polisi. Berhubung sudah terlanjur menghentikan kendaraan, akhirnya saya pun memutuskan tetap mampir dan masuk ke warung mungil nan gelap tersebut. Aroma sate kambing yang sedang dibakar memenuhi ruangan tersebut. Masih dalam mode ragu-ragu, saya memesan satu porsi sate kambing. Seorang ibu yang sudah cukup berumur kemudian segera memasak pesanan saya tersebut. Aroma sate lagi-lagi memenuhi ruang mungil tersebut.

Jika dicium dari aromanya, sate racikan Bu Siti ini terbilang menjanjikan namun hal ini masih perlu dibuktikan dengan rasa sate ini ketika disantap. Akhirnya, tanpa perlu menunggu terlalu lama, sate saya pun tersaji di meja dan siap untuk disantap. Sate ini terdiri dari enam tusuk. Meski jumlahnya tak banyak namun potongan dagingnya yang terbilang besar membuatnya terlihat besar secara ukuran porsi. Saya pun langsung menyantapnya. Dagingnya yang lembut berbalut rasa gurih nan manis yang lezat. Meski sedikit berlemak namun rasa sate kambing ini terasa memikat dan tak prengus. Hanya dengan dibumbu kecap, sate ini terasa sederhana namun sangat pas dengan lidah saya.

Secara harga, memang seporsi sate ini terbilang diatas rata-rata, yaitu Rp. 21.000 namun secara rasa, sate kambing ini berani ditandingkan dengan nama-nama lain yang lebih populer deh. Setelah mencicipinya, saya pun merasa jika penilaian teman saya mengenai warung sate ini terbukti benar, dan saya pun langsung jatuh cinta pada Sate Siti ini meski warungnya terbilang cukup berantakan.

 

Sate Siti

Belakang Polda DIY, Jogja

08.00 – 18.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sate Siti, Sate Lezat di Belakang Polda DIY

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sate Siti

Alamat :Belakang Polda DIY, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 21.000,-

Jam Operasional : 08.00 18.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kulinerr, Jogja, Sate, Kambing, Sate Kambing


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0593 second.