Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Sensasi Pedas Mie Tawuran dari Mie BePe, Beneran Pedasnya

Sensasi Pedas Mie Tawuran dari Mie BePe, Beneran Pedasnya Jogja

Daya tarik menu-menu bercita rasa pedas sepertinya memang belum turun. Masih banyak tempat-tempat baru yang hadir dengan mengedepankan daya tarik rasa pedasnya, salah satunya adalah Bakmi BePe yang terletak di Jl. Perumnas Mundu, tepatnya Ruko Gatic, Jogja.

Dari namanya yang merupakan singkatan dari Beneran Pedasnya ini, rumah makan yang menjajakan mi ayam ini mencoba memberikan rasa pedas yang dijamin akan membuat siapapun leleh dibuatnya. Karena sedang mengalami gejala flu, saya pun memutuskan untuk mencari menu pedas, berkuah, dan dekat dengan tempat tinggal saya. Dalam pencarian itulah saya bertemu dengan Mie BePe, yang langsung membuat saya penasaran. Saya pun langsung memasuki kawasan Ruko GAtic tersebut dan parkir di depan rumah makan ini.

Nuansa merah di dalam ruangannya seolah mempertegas cita rasa pedas yang ditawarkan. Sebagai orang yang menyukai pedas, saya langsung tertantang untuk memesan versi terpedas yang ditawarkan Mie Bepe ini. Saya memesan Mie Tawuran dalam level yang terpedas. Semua menu yang ditawarkan sebenarnya tidaklah pedas namun bisa dipesan sesuai dengan level pedas sesuai selera. Sambil menanti menu seharga Rp. 9.500 ini, saya menahan rasa penasaran saya terhadap menu Mie Tawuran ini.

Untungnya mie pesanan saya datang tak lama kemudian. Dari aromanya, rasa pedasnya dapat terasa. Wah, sepertinya rasa pedasnya bakal bikin saya meleleh nih. Saya pun bergegas mencicipi kuahnya terlebih dahulu.Rasa pedas pada suapan pertama ini cukup mengejutkan, rasa pedas menggigit langsung terasa di mulut saya. Saya pun menghentikan sejenak makan saya untuk melihat apa saja yang menjadi isian dari mie ini. Mie ini dijikan dengan cukup banyak isian, yaitu ayam cincang, telur rebus, bakso, dan jamur. Saya pun melanjutkan ke suapan saya berikutnya. Di tiap suapan saya tersebut, saya semakin meleleh karena rasa pedasnya. Benar-benar pedas namun saya terbius oleh kelezatannya sehingga susah untuk berhenti menyantapnya. Perpaduan tiap isiannya pun menambah kelezatan dari menu ini.

Meski menu-menu pedas sudah banyak dijajakan tapi untuk saya menu pedas masih akan menawarkan daya tariknya. Selain lezat, menu-menu pedas semacam ini selalu berhasil menyelamatkan saya dari sakit, khususnya flu ataupun meriang. Sepertinya uji coba saya kali ini (lagi-lagi) berhasil.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Mie, Pedas, Mie Pedas


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0560 second.