Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Seporsi Garang Asem Segar dan Segelas Susu Jagung Nikmat ala Mai-Mai Resto

Seporsi Garang Asem Segar dan Segelas Susu Jagung Nikmat ala Mai-Mai Resto Jogja

Salah satu ruas jalan yang paling dinamis dalam menghadirkan gerai-gerai makan adalah ruas Jl. Damai, Jogja. Selain hampir sepanjang jalan ini dipenuhi dengan gerai makan, beberapa gerai makan pun tampak hilang dan berganti setiap saat. Jadi, jangan heran jika selalu saja ada yang baru di ruas jalan ini.

Salah satu gerai yang baru saya lihat berada di ruas jalan ini adalah Mai-Mai Resto. Pertemuan saya dengan resto ini memang tak disengaja jadi memang tak ada info apapun yang saya ketahui mengenai gerai ini sebelumnya. Di beberapa bagian luar resto ini tertulis jika menu yang diandalkan oleh resto ini adalah menu garang asem. Saya pun segera masuk ke dalam resto yang semi terbuka tersebut. Nuansa tradisional langsung terasa seketika memasuki resto tersebut. Berhubung sebelumnya saya sudah membaca perihal menu andalan resto ini di depan bangunannya, menu tersebut (garang asem) pun langsung menjadi pesanan utama saya. Selain itu, saya juga memesan seporsi susu jagung sebagai teman santap malam saya kali ini.

Menu garang asem ini disajikan di dalam daun pisang layaknya menu garang asem pada umumnya. Begitu dibuka, aromanya yang menyegarkan langsung tercium dan menggugah selera. Potongan tomat hijau dan cabai merahnya langsung tampak begitu menggoda diantara kepulan asap yang keluar dari menu ini. Kuahnya yang cukup bening seolah menarik perhatian untuk segera disantap. Rasa segar, gurih, dan sedikit pedas langsung terasa ketika saya mulai mencicipi kuahnya. Rasa asap dari tomat hijaunya terasa memberi kesegaran pada menu ini. Potongan ayamnya yang terbilang banyak pun langsung saya cicipi. Teksturnya yang lembut membuat rasa kuah ini langsung meresap ke setiap bagian dari potongan ayam ini. Benar-benar lezat dan memikat. Menu berkuah dan nasi hangat memang sangat tepat untuk menghabiskan malam hari di Jogja yang dingin ini. Setelah menuntaskan seporsi penuh garang asemnya, saya pun menutupnya dengan segelas susu jagung hangat. Rasa jagung yang unik, manis, dan lembut ini berpadu dengan pas bersama susu murninya yang creamy. Penutup yang tepat untuk santap malam yang dingin ini.

Pertemuan saya dengan gerai ini memang tak sengaja namun berhasil menghadirkan kesan tersendiri di benak saya. Tak ada yang istimewa dari wujud restonya namun ada yang menarik dari rasa masakannya yang dihadirkan oleh Mai-Mai Resto ini.

 

Mai-Mai Resto

Jl. Damai, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Seporsi Garang Asem Segar dan Segelas Susu Jagung Nikmat ala Mai-Mai Resto

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Mai Mai

Alamat :Jl. Damai, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Garang Asem, Susu, Susu Jagung


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0925 second.