Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Tong Dji Tea House, Rumah Makan Underrated yang Mengejutkan

Tong Dji Tea House, Rumah Makan Underrated yang Mengejutkan Jogja

Hari minggu adalah harinya keluarga, setidaknya begitulah yang dipercaya oleh keluarga saya. Hari minggu adalah hari libur jadi lebih mudah untuk berkumpul dan merencanakan kegiatan bersama, dan salah satu kegiatan yang paling sederhana adalah main ke pusat perbelanjaan.

Tidak setiap hari Minggu kami semua berkumpul. Ada kalannya kami berkumpul semua karena kebetulan semua berdomisili di Jogja namun ada kalanya juga hari Minggu tersebut kami terpencar di dalam kesibukan masing-masing. Pada hari Minggu kali ini, hanya lima orang atau kurang dari separuh keluarga kami yang dapat berkumpul. Karena hanya sedikit, kami pun memutuskan pergi ke Hartono Mal, yang kebetulan tak terlalu jauh dari rumah salah satu dari kami. Kami semua memutuskan langsung bertemu di dalam pusat perbelanjaan tersebut tanpa harus saling menghampiri terlebih dahulu. Setibanya saya di dalam pusat perbelanjaan, saya pun langsung mengirimkan kabar ke saudara saya dan menanyakan keberadaan dia. Dengan singkat ia menjawab bahwa dirinya menuju ke Tong Dji Tea House yang berada di dekat bioskop. Saya pribadi belum pernah ke resto itu karena saya sedikit under-estimate rasa yang ditawarkan. Berhubung saudara saya gemar mengunjungi resto tersebut, saya pun meluncur ke area resto tersebut berada.

Kami bertemu di resto itu dan memesan beberapa menu sekaligus. Saudara saya yang sudah cukup hapal dengan menu di resto tersebut langsung memesan Soto Betawi, dan Asem-Asem. Saya yang sedikit bingung pun memesan menu paling aman, yaitu Nasi Goreng Presiden, dan seporsi tempe kemul sebagai camilan bersama. Tak lupa saya juga memesan satu teko teh jahe. Saya tak berharap banyak pada rasa yang ditawarkan namun ternyata saya salah. Rasa yang ditawarkan terbilang cukup lezat. Rasa Soto Betawinya yang gurih mantap menjadi pembuka dari serangkaian keterkejutan saya pada menu-menu racikan resto ini. Meski bukan tempatnya saya untuk menilai orisinalitas rasa namun rasa yang ditawarkan dalam menu Soto Betawi ini kaya akan rasa dan memikat. Begitu pula dengan Asem-Asemnya yang begitu menyegarkan dan membuat nafsu makan saya meningkat. Benar-benar ngga nyangka bisa menemukan menu Asem-Asem yang cukup lezat di Jogja. Kedua menu berkuah ini untuk saya menjadi puncak kelezatan dari menu-menu yang ditawarkan di resto ini. Sedangkan menu Nasi Goreng Presiden-nya adalah menu pendamping namun jauh dari kata mengecewakan. Kelengkapan isiannya, kekayaan rasanya, ukuran, dan harganya semua memenuhi syarat dan membuat saya terpuaskan.

Setelah menyantap menu-menu dengan rasa tak terduga tersebut, kami semua menutupnya dengan teh jahe untuk menghangatkan badan yang sedikit kedinginan karena AC pusat perbelanjaan ini. Berakhirnya makan bersama tersebut turut menutup hari Minggu tersebut. Kami pun berjalan-jalan sebentar untuk kemudian berpisah mempersiapkan datangnya Senin yang selalu datang terlalu cepat.

 

Tong Dji Tea House

Hartono Mal, 1st Fl., Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Tong Dji Tea House, Rumah Makan Underrated yang Mengejutkan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Tong Dji Tea House

Alamat :Hartono Mal, 1st Fl., Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Asem-Asem, Soto Betawi, Teh Jahe


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0974 second.