Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Menikmati Sajian Murah Meriah nan Lezat dari Konde Astuti

Menikmati Sajian Murah Meriah nan Lezat dari Konde Astuti Jogja

Sejujurnya, saya cukup jarang (atau hampir tidak pernah) melintas di ruas Jl. Lowano, Jogja. Ruas jalan ini memang tak pernah masuk dalam rute harian saya meski berada tak jauh dari tempat dimana saya sering berada. Pada suatu kesempatan, saya sengaja mencoba melintasi ruas jalan ini hanya untuk melihat ada apa di ruas jalan ini.

Saya cukup terkejut melihat ruas jalan yang tak terlalu besar ini rupanya menyimpan beberapa kejutan berupa tempat makan yang terlihat menarik untuk dicoba, salah satunya adalah Konde Astuti. Gerai ini mungil namun bukan berarti saya belum pernah mendengar keberadaannya. Beberapa teman maupun linimasa di Instagram pernah beberapa kali menyebutkan keberadaan gerai ini. Saya pun langsung memutuskan untuk bersantap di gerai mungil ini. Secara menu, makanan yang ditawarkan memang memiliki target yang mengarah ke mahasiswa dimana secara harga sangat terjangkau. Selain itu, beberapa menu ringan tampak dipersiapkan untuk menemani aktifitas nongkrong di gerai ini. Berhubung saya sedang mencari makan siang, saya pun memilih menu yang cukup berat, dan pilihan saya jatuh ke menu Asam Ayam.

Saya sendiri tidak tahu sebenarnya menu ini seperti apa namun secara definisi, menu ini sedikit mengingatkan saya pada menu garang asem. Setelah hadir di hadapan saya, dugaan saya rupanya benar. Menu ini menyerupai garang asem hanya disajikan dengan menggunakan mangkuk. Bukan bungkus daun pisang seperti menu garang asem pada umumnya. Secara rasa, menu ini memang menyerupai garang asem. Rasa asam menyegarkan dari belimbing wuluh, sedikit sentuhan santan, dan rasa gurih yang mantap, semua berpadu dalam satu mangkuk menu bernama Ayam Asam ini. Ayamnya yang dimasak bersama kuah ini pun berhasil membuatnya memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang meresap hingga ke dalam. Untuk memberi sensasi rasa pedas, menu ini juga diisi dengan beberapa cabai merah yang bisa diceplus jika menginginkan tambahan kekayaan rasa. Menu ini memang terbilang sederhana namun bukan berarti tidak lezat. Secara rasa, cukup menjanjikan meski belum bisa disebut istimewa.

Selepas menandaskan satu mangkuk penuh menu Ayam Asam, saya pun merasa kembali kenyang dan siap berakrtifitas kembali. Sebagai gerai makan, Konde Astuti bisa dijadikan alternatif pilihan jika sedang berada di area tersebut. Aneka menu murah meriah, dan lezat siap untuk dinikmati.

 

Konde Astuti

Jl. Lowanu (Selatan perempatan Jl. Taman Siswa sisi selatan), Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Sajian Murah Meriah nan Lezat dari Konde Astuti

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Konde Astuti

Alamat :Jl. Lowanu (Selatan perempatan Jl. Taman Siswa sisi selatan), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kafe, Asem Ayam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1040 second.