Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Waroeng AKAM, Sajian Lezat Aneka Olahan Ayam Kampung

Waroeng AKAM, Sajian Lezat Aneka Olahan Ayam Kampung Jogja

Letak rumah makan bernama Waroeng AKAM ini sebenarnya tak jauh dari rumah saya, yaitu di 200 meter barat Terminal Condong Catur. Tempat ini saya sadari keberadaannya baru-baru ini, ketika saya mengunjungi rumah seorang teman yang kebetulan tak jauh dari rumah makan tersebut.

Halaman parkirnya yang luas dan terisi penuh oleh mobil dan motor membuat saya merasa perlu untuk mampir ke rumah makan tersebut. Selepas saya menyelesaikan urusan, saya pun kembali melewati rumah makan ini, dan mampir untuk bersantap malam. Seperti yang tertulis di namanya, rumah makan ini memiliki spesialisasi di menu-menu berbahan dasar ayam kampung. Diantara menu-menu yang ditawarkan, saya memutuskan untuk memesan satu porsi Remukan Ayam bagian dada dan Garang Asem. Kedua menu ini masing-masing dibandroll harga sebesar Rp. 17.500.

Kedua menu saya datang dengan cukup cepat meski pengunjung cukup banyak. Menu remukan ayam ini langsung saya cemil begitu saja. Rasa gurih serta tingkat kematangannya merata karena sebelumnya ayam ini telah diremukkan terlebih dahulu. Meski digoreng garing, tekstur daging ayam kampung ini masih terasa begitu lembut ketika dikunyah. Menu ini semakin lezat ketika disantap bersama sambalnya yang memadukan cabai hijau dan merah. Benar-benar pedas dan segar.

 Setelah nyemil remukan ayam, saya pun membuka bungkusan daun pisang. Aroma harum menyegarkan langsung tercium ketika bungkusan tersebut terbuka. Sensasi aroma garang asem ini langsung membuat saya menyendok kuahnya. Rasa gurih dan asam yang menyegarkan langsung memikat lidah saya. Tekstur ayamnya yang lembut membuat kuah ini seolah merasuk ke setiap bagian dari ayam tersebut. Selain rasa segar dari potongan tomat hijaunya, saya juga merasakan pedas menggigit dari cabai-cabai yang dimasak bersama di dalam bungkusan garang asem ini. Suap demi suap pun tanpa terasa saya lalui dengan cepat. Satu porsi garang asem ini saya sikat dengan cepat.

Meski ini bukan kali pertama saya mencicipi menu garang asem, setidaknya menu yang konon dikenal berasal dari Solo racikan Waroeng AKAM Ngga heran deh kenapa banyak mobil di halaman parkirnya. Menu-menu dari Waroeng AKAM ini memang memikat.

 

 

Waroeng AKAM

Barat Terminal Condong Catur

10.00 – 22.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat : Barat Terminal Condong Catur 10.00 22.00 WIB

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ayam, Ayam Goreng, Garang Asem


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1278 second.