Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Sepotong Kelezatan Cita Rasa Betawi di Warung Soto Betawi Bang H. Pitung

Sepotong Kelezatan Cita Rasa Betawi di Warung Soto Betawi Bang H. Pitung Jogja

Mungkin jenis soto ini bukanlah sesuatu yang baru namun bisa dibilang cukup susah untuk ditemukan di Jogja. Yup, soto Betawi memang ngga sepopuler soto Kudus ataupun soto Lamongan di Jogja namun bukan berarti soto Betawi ini tidak memiliki rasa yang lezat lho. Baru-baru ini saya mencicipi menu tersebut di sebuah warung bernama H. Pitung, dan rasanya boleh diuji.

Saya mengetahui keberadaan warung ini karena berada di dekat kawasan saya bekerja, di Jl. Juminahan, Jogja. Setiap saya melintas, warung ini selalu ramai oleh pengunjung. Awalnya, saya tidak mengetahui kalau warung tersebut menjajakan menu soto Betawe. Begitu saya mengetahuinya, saya pun langsung memutuskan untuk mampir dan mencobanya. Maklum, menu soto Betawi ini memang kebetulan cukup saya sukai dan rindukan. Saya pun mampir untuk bersantap siang di warung tersebut. Saya memesan soto spesial plus lontong sebagai menu santapan saya siang itu. Untuk menu spesial ini, harganya terbilang murah, yaitu Rp. 13.500 sudah termasuk dengan lontongnya.

Ketika pesanan saya datang, saya cukup terkesima dengan penyajiannya yang diletakkan diatas tungku aluminium yang menghangatkan soto tersebut. Secara penampilan, soto ini berbeda dengan soto-soto yang saya temui pada umumnya. Soto ini menggunakan santan, sehingga selain berpengaruh pada warna kuahnya yang menyerupai gulai, serta rasanya yang semakin gurih. Begitu dicicipi, rasa kuah dari soto Betawi ini benar-benar mantap. Rasa santannya menambah mantap rasa dasar kuahnya yang gurih dan berempah. Potongan daging sapi serta jeroannya yang kecil-kecil namun banyak pun menambah kelezatan menu ini ketika disantap. Meski bersantan, rasa kuah ini tetaplah menyegarkan. Irisan tomat merah memberi sensasi kesegaran yang memperkaya rasa dari soto ini.

Soto ini memang sangat lezat disantap ketika hangat. Tak heran jika pilihan penyajian dengan api di bawahnya dipilih, dan tentunya hal ini membuat nafsu makan saya semakin bertambah. Setelah sekian lama tak mencicipi menu soto Betawi, saya cukup senang berhasil mencicipinya lagi. Meski saya tak lagi mencicipinya di tempat asalnya namun Soto Betawi H. Bang Pitung ini mampu memberikan sepotong kelezatan cita rasa Betawi di tengah kota Jogja

 

Soto Betawi Bang H. Pitung

Jl. Juminahan No. 12, Jogja

09.00 – 21.00

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sepotong Kelezatan Cita Rasa Betawi di Warung Soto Betawi Bang H. Pitung

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Juminahan No. 12, Jogja




Jam Operasional : 09.00 21.00

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Soto, Soto Betawi


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1314 second.