Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Tahu Lontong Blora Bu Pudji, Sajian Lezat dari Blora

Tahu Lontong Blora Bu Pudji, Sajian Lezat dari Blora Jogja

Jogja memang dikenal dengan keragaman kulinernya atau bisa dibilang hampir semua makanan ada di Jogja. Nah, salah satu yang konon cukup terkenal lezat dan unik adalah Tahu Lontong Blora Bu Pudji yang terletak di Jl. Kom. Pol. Bambang Suprapto (tepatnya di depan pom bensin timur Jembatan Layang Lempuyangan).  Berhubung ngga sampai satu kilometer dari kantor, saya pun mencobanya sebagai menu makan siang saya kali ini.

Sesampainya di tempat, ternyata saya terbilang sudah keduluan oleh beberapa pelanggan lain yang sedang menanti pesanan mereka. Saya pun menghampiri sebuah pikulan besar, tempat dimana seorang mbak-mbak meracik setiap hidangan. Satu porsi Lontong Tahu Blora dengan telur saya pesan sebagai menu santap siang kali ini. Satu porsi Lontong Tahu Blora dengan telur ini dikenakan harga sebesar Rp. 10.000 namun jika menginginkan yang sedikit lebih murah, kita bisa memesan yang tanpa telur.

Saya menyempatkan diri untuk melihat mbak-mbak tersebut meracik menu. Ternyata tahu lontong Blora ini cukup banyak mengggunakan kacang dalam penyajiannya. Selain itu, menu ini juga dilengkapi dengan tauge yang tampak akan memberi rasa segar ketika disantap. Melihat prosesnya ternyata justru membuat perut semakin keroncongan dan tidak sabar segera menyantapnya.

Tidak lama setelah penantian, menu ini pun hadir di meja saya. Tampilannya sih sederhana, tapi semoga saja rasanya cukup lezat. Ternyata harapan saya terkabul, makanan yang tampak sederhana ini ternyata lezat sekali. Meski dominan rasa gurih dari kacang, rasa segar dari tauge masih sangat terasa. Seolah-olah cita rasa kacang dan tauge saling mengimbangi, dan memberi cita rasa yang pas. Sedang pilihan saya menggunakan telur ternyata memberi tingkatan gurih yang lebih namun tetap lezat.

Dengan melahapnya secara pelan-pelan, saya pun mencoba merasakan tiap detil rasa yang ada. Salah satu rasa yang mendominasi dari masakan tersebut adalah bawang putih. Rasa dari bawang putih ini memberi rasa yang unik dan menambah kekayaan rasa dari tahu lontong ini. Meski secara tampilan sederhana, ternyata masakan ini memiliki cita rasa yang lezat. Semuanya diracik secara pas. Jika saya adalah orang Blora, warung kecil ini dapat menjadi tempat klangenan yang memuaskan. Setelah perut kenyang dan cukup bersantai, kini saatnya saya kembali ke kantor dan melanjutkan berbagai aktifitas yang tertunda.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Video Tahu Lontong Bu Pudji

(Dito/DISKON.com)


Tags : lontong, tahu, tahu lontong, tahu lontong blora, blora


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0552 second.