Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Lontong Sayur Andalas Raya, Menu Populer Sarapan di Jogja

Lontong Sayur Andalas Raya, Menu Populer Sarapan di Jogja Jogja

Mencari menu sarapan memang susah, dan kali ini, saya mencoba meminta pertolongan pada #sarapanjogja untuk menemukan foto-foto yang diunggah oleh orang ketika sarapan di Jogja. Banyak foto bermunculan, dan dari situ lah saya mengetahui keberadaan sebuah gerai lontong sayur yang sepertinya cukup populer, yaitu Lontong Sayur Andalas Raya.

Berhubung lokasinya tak jauh dari tempat kerja, yaitu di Jl. Krasak Timur, Kotabaru, Jogja, saya pun langsung meluncur ke lokasi. Setibanya di lokasi, saya baru tahu jika gerai ini sebenarnya adalah gerai rumah makan Padang, yang memiliki menu lontong sayur setiap pagi. Tanpa pikir panjang, saya pun langsung memesan seporsi lontong sayur seharga Rp. 7.000 ini sebagai menu sarapan saya. Selain memesan lontong sayur, saya juga memesan satu potong ayam pop, dan sayur sebagai tambahan lauk.

Meski cukup populer di dunia maya, tampaknya warung ini terlihat sepi ketika saya datang. Untungnya, menu makanan saya pun dengan cepat diracik, tanpa perlu mengantri.Dengan cepat menu pesanan saya hadir di meja saya. Dari warnanya, menu lontong sayur ini tampak begitu menggugah selera. Kuahnya yang kuning kemerahan, krupuknya yang berwarna merah muda, dan mie-nya yang berwarna kuning seolah menunjukkan keragaman rasa yang ditawarkan oleh menu ini. Saya pun langsung mencicipi kuahnya. Rasa gurihnya santap, serta sedikit menggigit dari rempah dan cabainya langsung terasa di lidah. Rasa ini berpadu dengan sangat pas ketika disantap bersama mie ataupun nangka mudanya yang lembut. Tak lupa telur rebusnya memberi tambahan sensasi gurih pada menu ini. Terakhir namun tak kalah memikat adalah ayam popnya yang gurih nan lembut. Benar-benar sajian yang tepat untuk membuka hari.

Meski terlihat besar dan bersantan, menu ini tak terlalu berat untuk disantap sebagai menu sarapan. Keleatannya dijamin bikin sarapan jadi tak terasa karena terbuai oleh kelezatan rasanya. Tak heran jika menu ini sangat populer di dunia maya.

 

Lontong Sayur Andalas Raya

Jl. Krasak Timur, Kotabaru, Jogja

07.00 – 11.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Lontong Sayur Andalas Raya, Menu Populer Sarapan di Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Lontong Sayur Andalas Raya

Alamat :Jl. Krasak Timur, Kotabaru, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 7.000,-

Jam Operasional : 07.00 11.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Lontong, Lontong Sayur


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0659 second.