Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Kedai Yummy, Mulai dari Lontong Tahu hingga Kebab Ada Disini

Kedai Yummy, Mulai dari Lontong Tahu hingga Kebab Ada Disini Jogja

Ruas Jl. Selokan Mataram Seturan yang membentang dari Gejayan hingga Seturan memang telah menjadi kawasan yangs sangat padat. Baik laju lalu-lintasnya maupun bangunan-bangunan (yang mayoritas adalah rumah makan) memadati ruas jalan ini.

Di suatu kesempatan, saya melintasi jalan yang pada ini dan bertemu dengan sebuah gerai bernama Kedai Yummy. Gerai ini terbilang mungil dan tidak terlihat hingar-bingar seperti gerai-gerai makan lainnya. Hal yang membuat saya tertarik adalah menu yang ditawarkannya, yaitu lontong tahu gimbal, seperti yang tertulis di sapnduk yang terbentang di depan gerai ini. Berangkat dari ketertarikan itulah akhirnya saya berhenti dan mencoba untuk bersantap di Kedai Yummy ini. Setelah duduk, saya menyempatkan diri untuk membaca menu-menu yang ditawarkan meski sebenarnya saya sudah memutuskan memesan menu lontong tahunya. Setelah saya baca, saya baru mengetahui jika gerai ini tidak hanya menyajikan menu lokal namun juga beberapa menu lain seperti kebab dan menu-menu Mexico. Karena penasaran, saya pun memutuskan untuk memesan seporsi kebab sebagai tambahan.

Jujur, gerai ini terbilang aneh karena menyajikan menu-menu yang sebenarnya terdengar ngga nyambung satu sama lain namun saya memberikan kesempatan, siapa tahu menu yang disajikan memiliki rasa yang lezat. Ketika menu lontong tahunya keluar, tampilannya terlihat menjanjikan. Setelah saya cicipi, menu lontong tahu ini memang diluar dugaan saya. Rasanya lezat dan kaya. Bumbu kacangnya yang mantap, berpadu dengan potongan kubis, tauge, serta bakwan udang dan tahu telurnya. Tahu telurnya pun terbilang cukup beda karena sebelum dicampurkan, tahunya terlebih dahulu digoreng sehingga menghadirkan tekstur yang crispy ketika menyantap tahu telurnya. Setelah terpuaskan dengan menu lontong tahunya, saya pun beralih ke menu kebabnya. Secara penampilan, kebab ini berbeda dari menu-menu kebab yang pernah saya rasakan. Wujud kulitnya terlihat seperti telur dadar, dan secara rasa lebih menyerupai menu-menu Mexico. Diluar keunikannya serta betapa berbedanya menu kebab ini dari biasanya, menu ini memiliki rasa yang cukup lezat. Kombinasi rasa segar sayur mayurnya, serta gurihnya daging, dan sentuhan mayonnaise membuat menu terasa akrab di lidah.

Seperti yang saya sebutkan di awal, menu-menu yang ditawarkan di gerai ini memang terbilang ngga nyambung satu sama lain. Tidak ada benang merah yang menyatukan satu menu ke menu lainnya namun secara rasa terbukti tak mengecewakan. Sebagai keputusan yang random, pilihan untuk bersantap di Kedai Yummy ini tidak mengecewakan.

 

Kedai Yummy

Jl. Selokan Mataram Nologaten, Jogja

09.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kedai Yummy, Mulai dari Lontong Tahu hingga Kebab Ada Disini

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kedai Yummy

Alamat :Jl. Selokan Mataram Nologaten, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 09.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja Lontong, Tahu Telur, Kebab


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0785 second.