Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

King Joss, Jagonya Mie Ayam dan Bakso di Jogja Utara

King Joss, Jagonya Mie Ayam dan Bakso di Jogja Utara Jogja

Salah satu jujugan penting dalam mencari kuliner lezat adalah kawasan mahasiswa. Meski terkadang cukup susah menemukannya namun diantara banyaknya industri kuliner yang muncul di kawasan mahasiswa ini terkadang terselip tempat-tempat yang cukup menjanjikan. Baik secara rasa maupun secara suasana.

Salah satu temuan saya yang cukup menarik di kawasan mahasiswa adalah Bakso dan Mie Ayam King Joss yang berada di dekat kampus utama UII, Jogja. Terletak di Jl. Kaliurang KM. 13, Jogja, rumah makan ini bisa dibilang jauh dari pusat kota namun posisinya berdekatan dengan kampus dan berada di kawasan mahasiswa, rumah makan ini cukup ramai dikunjungi. Saya, yang kebetulan cukup sering melintas di daerah itu pun mulai penasaran. Akhirnya saya pun memutuskan untuk mampir bersantap malam di rumah makan tersebut.

Berhubung menu yang dijagokan ada dua, maka kedua menu tersebutlah yang saya pesan, yaitu Mie Ayam Pangsit Komplit dan Bakso Komplit. Dengan cepat, para pelayan di rumah makan ini pun menyiapkan kedua menu pesanan saya tersebut. Menu bakso tiba lebih dulu di meja saya, dan saya pun langsung melahap menu tersebut. Untuk saya, menu bakso ini lezat namun tidak terlalu istimewa. Hal yang membuatnya cukup istimewa adalah bakso urat jumbonya yang lembut, kenyal, dan gurih. Untuk saya, menu mie ayamnya lebih istimewa. Secara rasa, potongan ayam yang menjadi topping mie ayam ini terasa begitu lezat. Rasanya gurih, sedikit manis, dan sedikit menggigit. Daging ayamnya pun terbilang lembut dan banyak. Mie-nya yang gurih membuatnya pas disantap bersama topping ayam dan kuahnya yang menyegarkan. Hal yang ngga kalah penting adalah pangsitnya, crispy dan isian ayamnya benar-benar top.

Setelah mencicipi rumah makan ini, saya cukup percaya jika rumah makan ini bisa menjadi jujugan ketika berada di kawasan Jogja utara. Meski berada jauh dari pusat kota tidak membuat rumah makan ini kalah dengan tempat makan serupa yang ada di pusat kota.

 

Bakso dan Mie Ayam King Joss

Jl. Kaliurang KM. 13, Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

King Joss, Jagonya Mie Ayam dan Bakso di Jogja Utara

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 13, Jogja



Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Mie Ayam, Bakso


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0677 second.