Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Kelezatan Menu-Menu Sederhana Racikan Bu Warno

Kelezatan Menu-Menu Sederhana Racikan Bu Warno Jogja

Menu empal Bu Warno memang sudah sangat terkenal, khususnya di kalangan para pecinta kuliner Jogja. Gerainya yang berlokasi di dalam Pasar Beringharjo pun tak pernah sepi dari para pemburu kuliner. Koridor demi koridor, lantai demi lantai ditelusur para pemburu kuliner demi bertemu dengan gerai sederhana ini.

Baru-baru ini, saya mengetahui jika gerai ini sudah membuka cabang. Jadi, para pemburu kuliner yang sedikit malas melewati keramaian Pasar Bringharjo dapat meluncur langsung ke gerainya yang berlokasi di Jl. MT. Haryono, Jogja atau lebih tepatnya berada di selatan bekas Purawisata. Warungnya sendiri sebenarnya berukuran cukup lapang namun besarnya bangunan-bangunan yang berada di ruas jalan tersebut serta arus lalu-lintas yang padat cukup berhasil mengalihkan perhatian sehingga gerai ini terasa kurang mencolok. Saya yang kebetulan sedikit melirik ke kanan-kiri ketika berkendara motor pun tanpa sengaja melihat keberadaan gerai ini. Ketidaksengajaan inilah yang kemudian membuat saya memutuskan berhenti dan bersantap di gerai ini.

Seperti yang sudah diketahui, Bu Warno sangat terkenal dengan menu empal-nya. Untuk itu, saya pun tak melewatkan kesempatan untuk memesan seporsi nasi empal legendaris ini. Empal Bu Warno memang istimewa. Teksturnya yang lembut, dan rasa gurihnya yang mantap membuat menu ini menjadi legendaris di kalangan pecinta kuliner. Sederhana namun berhasil memikat dan memanjakan lidah para pengunjung gerainya. Selain memesan empal, saya juga memesan lidah, yang tak kalah lembut. Menu ini pun langsung membuat saya jatuh hati lagi setelah cukup lama tak mencicipi menu racikan Bu Warno. Untuk menambah kelezatan menu santap siang saya kali ini, saya menambah lauk berupa sayur lodeh yang begitu menyegarkan dan sedikit pedas, serta tak lupa tempe garit. Lauk yang selalu tepat untuk disantap bersama menu sayur lodeh bercita rasa klasik tersebut. Lauk-pauk ini benar-benar memanjakan lidah saya.

Dengan segala kelezatan dan kesederhanaan rasanya, menu ini berhasil membuat siapapun terpikat. Tak heran jika gerai ini menjadi salah satu ikon kuliner yang cukup legendaris di kalangan pecinta kuliner. Kelezatannya dijamin ngga kalah dari menu-menu kekinian yang banyak dijajakan di resto-kafe cantik, yang bertebaran di berbagai sudut kota Jogja.

 

Warung Empal Bu Warno

Jl. MT. Haryono, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kelezatan Menu-Menu Sederhana Racikan Bu Warno

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Empal Bu Warno

Alamat :Jl. MT. Haryono, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Empal, Bu Warno, Lidah, Lodeh, Tempe


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0719 second.