Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menyantap Kelezatan Soto Ambengan Cak Ndhut Jl. Parangtritis

Menyantap Kelezatan Soto Ambengan Cak Ndhut Jl. Parangtritis Jogja

 

Kali ini saya ingin menceritakan sebuah warung bernama Warung Soto Cak Ndhut yang terletak di Jl. Parangtritis, tepatnya di depan eks STIEKER. Warung ini adalah salah satu hasil temuan yang saya dapatkan ketika melintas di Jl. Parangtritis.

Berbekal coba-coba dan sedikit info dari seorang teman, saya pun menyambangi warung ini. Pertama-tama, saya tidak begitu yakin karena bentuk bangunan maupun jumlah pengunjungnya tidak ada yang istimewa. Hanya warung mungil dengan beberapa pengunjung saja di dalamnya. Bangunannya yang kecil pun membuat warung ini tidak tampak mencook dibandingkan dengan berbagai bangunan yang ada di Jl. Parangtritis ini.

 Meskipun saya mengalami keraguan, saya memutuskan untuk tetap masuk. Sesampainya di dalam, saya memesan satu porsi soto campur Ambengan seharga Rp. 7.000. Tanpa menunngu lama, seporsi soto panas berukuran sedang datang menuju meja saya. Dari kejauhan, aroma sdah mulai menggoda nafsu makan saya. Saya pun langsung berpikir bahwa dari aromanya, soto ini terasa cukup menjanjikan. Semakin mendekat, aromanya pun semakin menggoda.

Begitu mendarat di meja, tanpa ragu-ragu saya langsung menyantapnya. Kuahnya langsung memanjakan lidah saya seketika. Rasa gurihnya yang mantap namun tetap menyegarkan membuat soto ini terasa begitu sedap. Berbeda dengan soto yang umumnya berwarna bening, soto ini berwarna coklat gelap namun meiliki rasa yang tetap ringan dan menyegarkan. Irisan daging sapinya yang cukup banyak dan lembut ini menambah kelezatan soto ini. Sedangkan bihun, dan aneka sayuran yang menjadi isian soto ini menambah sensasi kesegarannya. Untuk memperkaya rasa serta membuat kuahnya terasa lebih ringan, warung ini menyediakan jeruk nipis. Benar-benar top banget deh.

Meski awalnya saya cukup ragu sarapan di warung ini namun sepertinya warung ini berhasil membuktikan kelezatan cita rasa sotonya. Dan yang  pasti, keraguan saya langsung hilang dan berubah menjadi kepuasan serta menjadikan tempat ini sebagai salah satu jujugan untuk mencicipi soto di kawasan selatan kota Jogja. 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Soto


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0670 second.