Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Akasaka Tei, Jujugan Baru Bersantap Menu Khas Jepang

Akasaka Tei, Jujugan Baru Bersantap Menu Khas Jepang Jogja

Setelah cukup lama tak mengunjungi Ambarrukmo Plaza karena banyaknya godaan dari pusat-pusat perbelanjaan baru di Jogja, saya akhirnya menyempatkan kembali mengunjungi Ambarrukmo Plaza beberapa waktu yang lalu. Pusat perbelanjaan ini rupanya memiliki beberapa gerai makanan baru yang cukup menarik untuk dicoba, salah satunya adalah Akasaka Tei.

Akasaka Tei berlokasi di lantai tiga gedung ini. Sedikit nyelip di sisi kanan gedung, yang berdekatan dengan lokasi bioskop di pusat perbelanjaan ini. Awalnya saya tidak mengetahui keberadaan gerai makan Jepang ini namun karena kebetulan akan membeli tiket menonton bioskop, tanpa sengaja saya melihatnya. Setelah membeli tiket, saya pun menyambangi gerai ini dan melihat-lihat menu yang ditawarkan di buku menunya. Rasa penasaran dan rasa lapar membuat saya tak bisa menahan diri, dan akhirnya saya pun memutuskan bersantap di gerai ini. Mengingat saya masih memiliki waktu sekitar satu jam lebih sebelum film yang akan saya tonton mulai, saya pun membaca menu tersebut tanpa tergesa.

Setelah membacanya, pilihan saya jatuh pada tiga menu yang menurut saya menarik untuk dicoba, yaitu Beef Fried Rice, Chicken Teriyaki, and Pineapple Sticky Rice. Sedikit rakus namun apa daya rasa lapar dan penasaran memenuhi kepala saya. Satu per satu menu hadir di hadapan saya, dan saya pun memulainya dari menu Beef Fried Rice, yang menghadirkan rasa gurih, manis, dan mantap. Ketika menyantapnya, ada nuansa aromatik yang hadir di sela rasa gurih-manisnya yang mantap. Nuansa ini membuat menu ini semakin terasa kaya dan menggugah selera. Daging sapinya yang cukup lembut, tekstur nasinya yang tak terlalu lembek, jagung pipilnya yang memberi nuansa manis, semuanya hadir dalam satu paduan rasa yang kaya. Begitu pula dengan menu chicken teriyaki yang lembut, dan manis. Rasa yang lebih sederhana namun tak kalah memikat. Setelah kenyang dan terpuaskan dengan kedua menu ini, saya pun menutupnya dengan Pineapple Sticky Rice, yang memadukan takstur liat dari ketat, bersama dengan kelembutan es krim vanilla, dan caramelized nanas. Rasa yang tepat untuk menutup santap siang saya.

Sudah cukup lama saya menanti adanya gerai makanan Jepang baru dengan rasa yang memikat seperti ini. Mengingat menu masakan Jepang adalah salah satu kegemaran saya, sepertinya saya akan mengulangi lagi untuk bersantap di gerai Akasaka Tei ini.

 

Akasaka Tei

Ambarrukmo Plaza Lantai 3, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Akasaka Tei, Jujugan Baru Bersantap Menu Khas Jepang

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Akasaka Tei

Alamat :Ambarrukmo Plaza Lantai 3, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 50.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Rice Bowl, Fried Rice, Teriyaki, Yakiniku


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1262 second.