Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Sugoi Tei, Surganya Menu Masakan Jepang

Sugoi Tei, Surganya Menu Masakan Jepang Jogja

Menu masakan Jepang entah kenapa selalu membuat saya ketagihan. Salah satu jenis makanan kegemaran saya. Saya pun kerap mencari tempat-tempat yang menyajikan menu Jepang dengan rasa yang lezat, dan kali ini saya bertemu dengan Sugoi Tei yang terletak di Jl. Nologaten, Jogja.

Kata kakak saya, yang juga penggemar berat menu masakan Jepang, Sugoi Tei ini recommended banget. Percaya dengan kata-kata kakak, saya pun meluncur ke lokasi tersebut untuk bersantap siang. Awalnya, saya pikir tempat ini hanya menyajikan satu atau dua menu spesifik seperti sushi ataupun ramen saja. Dugaan saya ternyata salah, saya baru tahu kalau Sugoi Tei menyajikan banyak sekali menu khas Jepang. Dua yang menarik perhatian saya siang tersebut adalah Nobuyaki Udon dan Volcano Salmon. Menu Udon ini memang bisa dibilang cukup jarang dijajakan, maka dari itu saya memesan menu andalan Sugoi Tei ini.

Akhirnya kedua menu saya ini datang. Saya pun langsung mengamati menu udon-nya. Maklum, terakhir kali saya menyantap menu ini sudah lebih dari setahun yang lalu. Udon sendiri sebenarnya merupakan menu semacam ramen namun bentuknya jauh lebih besar dari ramen. Bentuk mie-nya pun tidak pipih namun bulat, dengan tekstur yang kenyal. Untuk isiannya, menu ini terdiri dari rumput laut, jamur, telur, dan udang tempura. Sangat komplit deh. Begitu dicicipi, rasanya lezat dan kaya. Kuahnya gurih dan menyegarkan. Berbeda dengan karakter gurih yang biasa saya cicipi di menu berkuah pada umumnya, kuah udon ini gurih namun terasa ringan. Isiannya yang terdiri dari berbagai macam makanan ini pun memberi kekayaan tekstur yang luar biasa.

Setelah puas menyantap menu udon, saya pun beralih ke menu berikutnya, yaitu Volcano Salmon. Seperti namanya, sushi yang dibuat dengan bahan utama salmon ini terasa pedas menggigit. Lezat dan dibuat dari bahan-bahan yang segar. Dengan harga menu yang masing-masing berkisar antara Rp. 50.000, kedua menu pesanan saya ini berhasil menunjukkan kelasnya yang jauh diatas rata-rata dan begitu pula dengan rasanya. Meski mengeluarkan uang yang banyak namun saya tetap puas karena mencicipi dua menu yang begitu lezat. Menu yang pastinya akan membuat para penggila masakan Jepang ketagihan.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Jepang, Udon, Sushi


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0873 second.