Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menikmati Kelezatan Mie Khas Jepang di Mie Ramen

Menikmati Kelezatan Mie Khas Jepang di Mie Ramen Jogja

Hal-hal berbau Jepang mungkin sudah cukup dekat dengan saya sejak saya kecil meski saya belum pernah ke Jepang. Berbagai komik, film, dan musik Jepang cukup membuat saya penasaran dengan negari Sakura ini. Dan, makanan Jepang adalah salah satu hal yang paling membuat saya penasaran, salah satunya adalah ramen. Jadi begitu saya mendengar kabar ada warung ramen lezat bernama Mie Ramen di Jl. Taman Siswa 148A, saya langsung penasaran untuk mencicipinya.

Setelah berhasil mengatur jadwal yang cukup padat, saya langsung menyempatkan diri untuk mengunjungi Mie Ramen. Tempatnya tidak terlalu besar namun ini adalah satu dari lima outlet yang tersebar di Jogja, Semarang, dan Salatiga. Setelah saya duduk dan istirahat sejenak dari panasnya matahari siang, saya pun segera memesan Ramen dengan kuah Miso.

Di dalam menu, kuah ramen dibagi menjadi dua macam yaitu miso dan soyu. Miso sendiri memiliki karakter rasa yang cenderung gurih. Sedangkan soyu, memiliki karakter rasa yang cenderung asin. Nah, karena saya penasaran dengan rasa yang gurih, maka saya pun memesan Egg Ramen dengan kuah miso. Hmmm, setelah penasaran sejak lama, akhirnya saya bisa mencicipi menu-menu yang sebelumnya hanya saya ketahui lewat komik ataupun film saja.

Satu mangkuk ramen datang ke meja saya, dan saya pun segera melihat seperti apa bentuk sebenarnya dari ramen. Secara penampilan sih tidak beda dari mie pada umumnya. Mie-nya tipis namun secara penataan cukup mearik karena terdapat irisan nori (olahan rumput laut jepang yang memiliki rasa gurih), wortel, dan biji jagung. Dan tidak lupa satu buah telur yang diletakkan di tengah ramen tersebut.

Kuahnya benar-benar gurih dan nikmat. Belum lagi ditambah kesegaran dari wortel dan biji jagungnya yang memberi sedikit rasa manis, rasanya memang khas sekali. Ramen ini terasa ringan dan segar. Jika ingin menambahkan tingkat pedasnya, bubuk cabe merah telah dipersiapkan di meja. Menikmati ramen memberi saya referensi baru dalam mencicipi makanan dari Jepang. Meski rasanya tidak sekuat masakan-masakan Indonesia pada umumnya, namun rasa gurih dan segar dari ramen ini sangat layak untuk dicicipi.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : mie ramen


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0945 second.