Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menikmati Keunikan Teh Bergaya Jepang Di Matchamu

Menikmati Keunikan Teh Bergaya Jepang Di Matchamu Jogja

Teh adalah salah satu produk yang cukup lekat dengan budaya Jepang. Meski di Jogja tidak terlalu banyak tempat yang secara spesifik menyajikan teh namun beberapa bulan terakhir ini saya mendengar adanya sebuah tempat baru bernama Matchamu yang secara khusus menyajikan menu-menu teh dari Jepang.

Berlokasi di Pogung Baru, Jogja, Matchamu hadir dengan berbagai sajian teh dari Jepang. Karena kebetulan saya sedang in teh mood dan cukup penasaran dengan teh Jepang, saya pun memutuskan untuk menyambangi tea shop yang mulai beroperasi pada pukul 17.00 WIB tersebut. Untuk mencari lokasinya memang sedikit susah karena terselip di tengah perumahan Pogung Baru namun jika pernah mengunjungi gerai jus bernama Garden Juice akan sangat memudahkan karena berlokasi di tempat yang sama.

Setibanya di Matchamu, saya pun langsung melihat-lihat menu yang ditawarkan. Selain fokus menyajikan matcha (green tea), Matchamu juga menyajikan berbagai menu dari Jepang. Dikarenakan masih terlalu cepat untuk bersantap malam, maka saya memutuskan tidak memesan menu besar. Setidaknya ada tiga menu yang saya pesan sore itu, yaitu Mathamu Rillette, Matcha Latte, dan Genmaicha. Untuk harga, menu-menu disini terbilang cukup terjangkau, hanya berkisar antara Rp.8.000 – 17.500.

Menu pertama yang saya cicipi adalah Matchamu Rillette. Menu ini terbilang unik karena terdiri dari salty crackers dan saus daging yang ditempatkan di dalam semacam gelas kecil. Cara menyantapnya adalah mengoleskan saus daging tersebut diatas crackers tersebut, dan disantap. Rasa asin dari crackers-nya berpadu dengan rasa creamy dan gurih dari saus daging sapi giling, Rasanya unik, lezat, dan nagih banget. Untuk memberi kesegaran selepas menyantap menu pertama tersebut, saya meminum Genmaicha, sejenis teh dari Jepang yang terbuat dari semacam beras yang diapdukan dengan green tea. Rasanya ringan, lembut, dan menyegarkan.

Berbeda dengan Genmaicha, menu Matcha Latte-nya terbilang lebih mantap. Menu yang memadukan susu dan teh hijau ini sangat pas diminum oleh penggila teh hijau. Rasanya yang mantap dan memberikan after taste sedikit pahit ini memberikan sensasi meminum teh hijau yang berbeda dari biasanya. Sentuhan susunya yang tak terlalu banyak mampu memberi efek kelembutan rasa pada Hojicha Latte ini.

Dengan ragam menu-menu berbau Jepang yang lezat ini, rasanya sangat sulit untuk tidak memasukkan tea shop ini ke dalam salah satu tempat nongkrong baru yang wajib untuk dicoba.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Green Tea, Matcha, Genmaicha


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0794 second.