Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Arigatou Cafe, Sajian Jepang dalam Balutan Suasana Kaki Lima

Arigatou Cafe, Sajian Jepang dalam Balutan Suasana Kaki Lima Jogja

Namanya memang menggunakan kata cafe namun wujud Arigatou Cafe ini sebenarnya warung tenda kaki lima. Meski begitu, warung yang terletak di Jl. Kaliurang, tepatnya 300 meter utara perempatan Mirota Kampus ini selalu ramai dikunjungi pengunjung. Konon katanya, warung tenda ini menyajikan menu-menu bercitarasa khas Jepang dengan harga miring. Saya sendiri sudah mengetahui warung ini sejak lama namun memang belum sempat untuk mengunjunginya. Dulu, kakak saya sering menceritakan warung ini semasa kuliahnya, kurang lebih 10 tahun yang lalu. Akhirnya, mala mini saya pun memutuskan mampir ke warungnya yang sederhana ini. Setelah duduk dan membaca daftar menu yang ditawarkan, menu-menu di warung ini memang terjangkau. Untuk seporsi makanan, saya hanya perlu mengeluarkan uang tak lebih dari Rp. 15.000. Menu yang ditawarkan memang tak banyak namun terlhat cukup menjanjikan. Saya pun memesan dua menu yaitu Yakimeshi dan Chicken Wafuyaki. Yakimeshi, atau nasi goreng seharga Rp. 10.000 ini saya pesan sebagai pengganti nasi putih sekaligus saya penasaran dengan rasa nasi goreng ala Jepang ini. Berbeda dengan rasa nasi goreng Jawa atau Chinese food, rasa nasi goreng Jepang racikan Arigatou ini terbilang sangat sederhana. Rasanya yang hanya memadukan rasa manis dan gurih ini cukup lezat namun tak spesial. Hal yang membuatnya sedikit berbeda adalah menu ini disajikan dengan irisan wortel yang memberi tekstur krenyes-krenyes dan sedikit rasa manis. Menu berikutnya, Chicken Wafuyaki terbilang lebih spesial dan memikat. Sebenarnya saya tak pernah mendengar jenis masakan ini. Sejauh ini saya hanya mendengar Teriyaki ataupun Yakiniku. Wafuyaki ini sebenarnya tak berbeda jauh dari Teriyaki namun menu ini juga disajikan dengan tauge yang ditumis. Secara rasa, tauge yang ditumis ini memberi sensasi segar dan sedikit asin pada menu ini. Potongan ayam yang disajikan dengan saus teriyaki ini terasa cukup menjanjikan. Rasa manis berbalut rasa jahenya terasa sangat pas di lidah. Dijamin cocok dengan lidah orang Indonesia. Bersantap di warung Arigatou ini mungkin memang tidak akan mendapatkan cita rasa otentik masakan Jepang namun secara rasa, racikan warung ini sama sekali tak mengecewakan. Menu-menu yang telah dimodifikasi agar sesuai dengan lidah orang lokal bisa menjadi perkenalan sebelum mencicipi menu dengan cita rasa Jepang yang asli. Dijamin ngga nyesel deh. Arigatou Cafe Jl. Kaliurang (300 meter utara Mirota Kampus), Jogja 17.00 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Arigatou Cafe, Sajian Jepang dalam Balutan Suasana Kaki Lima

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Arigatou Cafe

Alamat :Jl. Kaliurang (300 meter utara Mirota Kampus), Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 17.00 24.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Jepang, Wafuyaki, Yakimeshi


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0643 second.