Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Alun-Alun Cafe, Cafe Cantik nan Klasik dengan Berbagai Sajian Memikat

Alun-Alun Cafe, Cafe Cantik nan Klasik dengan Berbagai Sajian Memikat Jogja

Seorang teman pernah mengirimkan sebuah foto kafe yang cantik kepada saya via Whatsapp. Di kiriman foto tersebut, dia sedikit pamer jika dia baru saja menghabiskan makan siang di kafe tersebut, dan cukup terkesan dengan suasana maupun makanannya.

Mungkin teman saya tersebut cukup mengetahui kebiasaan saya yang mudah penasaran dan gampang tergoda, dan akhirnya malam itu saya memutuskan harus bersantap malam di gerai bernama Alun-Alun Cafe tersebut. Teman saya yang awalnya pamer tersebut pun dengan sombong menawarkan untuk menemani saya. Saya pun setuju dengan tawarannya. Kami pun meluncur ke Jl. Langenastran, Jogja. Lokasinya tak jauh dari alun-alun selatan Jogja, dan hal inilah yang membuat nama kafe ini sama dengan sebutan pusat kota Jogja tersebut. Dari luar, kafe ini sudah tampak cukup cantik dan menarik. Ukurannya yang terlihat mungil ini tampak terisi dengan berbagai barang antik mulai dari radio, kursi, televisi, dan barang-barang lawas lainnya. Begitu masuk, ukurannya ternyata cukup luas karena ada bagian belakangnya.

Setelah melihat menu-menu yang ditawarkan, kami pun memesan dua makanan besar, yaitu Macaroni Carbonara, dan Chicken Wrap. Tak lupa kami memesan dua minuman tambahahan, yaitu watermelon juice dan Coffee Cube. Saya membuka santap malam ini dengan mencicipi macaroni Carbonara-nya terlebih dahulu. Secara rasa, macaroni ini benar-benar terasa creamy. Rasa balutan keju dan telurnya mendominasi. Gurih, dan creamy, mantap banget ketika pertama kali mencicipinya. Menu ini juga dilengkapi dengan shredded chicken atau ayam yang disuwir-suwir. Rasa suwiran ayam yang sebelumnya telah dibumbu ini menghadirkan rasa manis, yang memperkaya rasa menu ini, dan sedikit memberi sentuhan khas bernuansa Jawa. Setelah mencicipi menu pertama, saya beranjak ke menu berikutnya, Chicken Wrap. Menu ini adalah perpaduan ayam suwir manis tadi yang dibungkus dengan kubis, dan disajikan bersama salad dan mashed potato. Secara rasa, perpaduan manis-gurih ayam suwir yang berpadu dengan kesegaran kubis ini terasa memanjakan lidah. Selain itu, salad sayur yang disajikan dengan potongan mangga ini pun menambah kelezatan serta keunikan menu ini. Benar-benar menggugah selera. Untuk minumannya, menu yang menarik untuk dicoba adalah Coffee Cube, yang memadukan es batu yang terbuat dari espresso dan disajikan dengan susu. Lembut dan mantap.

Tidak saja cantik dari segi penataan ruang, Alun-Alun Cafe terbukti juga piawai dalam meracik makanan, baik dari penampilan maupun rasa. Menu-menu lezat ini ditata dengan sangat cantik, yang dijamin membuat nafsu makan bertambah. Ngga heran jika kafe fotogenik ini cukup menjadi favorit untuk berfoto bersama teman ataupun selfie.

 

Alun-Alun Cafe

Jl. Langenastran, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Alun-Alun Cafe, Cafe Cantik nan Klasik dengan Berbagai Sajian Memikat

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Alun-Alun Cafe

Alamat :Jl. Langenastran Lor, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 40.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Coffeeshop, Pasta, Resto Chicken Wrap


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0641 second.