Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Daging Lunak dan Bumbu yang Mantap ala Sate Kambing Pak Amat

Daging Lunak dan Bumbu yang Mantap ala Sate Kambing Pak Amat Jogja

Saya sudah mendengar keberadaan warung sate ini sejak lama. Mungkin lebih dari tiga tahun. Entah mengapa saya tidak pernah mencarinya meski saya cukup menggemari menu sate. Kesempatan itu datang ketika saya menghadiri sebuah acara pameran yang berada di kawasan Alun Alun Utara, Jogja. Selepas menikmati seni, saya pun lapar dan langsung meluncur ke warung sate kambing yang tanpa sengaja tertangkap oleh mata saya ketika berjalan dari parkiran ke gedung pameran.

Saya datang bersama tiga orang teman. Awalnya mereka tidak yakin dengan warung sate ini namun setelah melihat banyaknya orang yang bersantap di warung tersebut, serta harganya yang pas buat kantong di akhir bulan, teman-teman saya pun memutuskan untuk mengunjunginya. Kami pun memesan menu sate kambing, gulai kambing, dan tongseng kambing. Lengkap. Untuk harga, seporsi cukup kecil menu yang kami makan  hanya membutuhkan uang sebesar Rp 15.000 saja. Cukup murah untuk hitungan sate kambing namun terbilang cukup tinggi mengingat porsi yang ditawarkan tak terlalu besar.

Saya pun mencicipi menu gulai kambingnya. Jujur, untuk saya gulai kambing nya sedikit kurang mantap. Meski tidak memuaskan namun bukan berarti menu ini memiliki rasa yang tidak lezat sama sekali. Berbeda dengan menu gulainya, menu tongsengnya bisa dibilang lebih menjanjikan. Perpaduan rasa manis, pedas dan gurihnya terasa mantap sekali. Daging kambingnya yang diiris kecil-kecil ini  terasa empuk dan pas banget disantap dengan kuah tongsengnya. Sedangkan untuk satenya, Pak Amat ini bisa dibilang jagonya.  Teksturnya yang lembut dan juicy membuat kelezatan sate ini terasa begitu susah untuk ditolak. Meski terbilang berporsi kecil namun kelezatan rasanya sangat memuaskan dan membuat nafsu makan cukup tinggi.

Pertemuan saya dengan warung sate kambing Pak Amat ini memang sudah lama dinanti. Rasanya memang terbukti lezat dan memanjakan lidah meski belum pas untuk disebut legendaris. Untung saja saya berhasil mengenali sebuah rumah lawasa berwarna kehijauan yang menjadi tempat bernaung warung sate ini sehingga rasa penasaran saya yang sudah lama terpendam dapat terselesaikan dan terpuaskan.

 

Warung Sate Pak Amat

Pekapalan (Alun-Alun Utara), Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Daging Lunak dan Bumbu yang Mantap ala Sate Kambing Pak Amat

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Pekapalan (Alun-Alun Utara), Jogja


Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sate, Sate Kambing, Tongseng, Tongseng Kambing, Gule, Gule Kambing


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0682 second.