Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Chinese Food Pasar Baru Jakarta, Menu Mie Goreng Bergaya Chinese Food yang Siap Membuat Ketagihan

Chinese Food Pasar Baru Jakarta, Menu Mie Goreng Bergaya Chinese Food yang Siap Membuat Ketagihan Jogja

Meski namanya Chinese Food Pasar Baru Jakarta, rumah makan ini terletak di daerah Kranggan, Jogja. Tempat ini menjadi tujuan saya makan malam kali ini karena memang tempat ini cukup legendaris dan juga salah satu favorit keluarga saya. Hmmm, kini saya mengunjunginya lagi untuk sedikit bernostalgia sambil mencicipi kembali kelezatan rasanya.

Asap mengepul di depan rumah makan ini. Maklum, area memasaknya memang sengaja berada di depan rumah makan, dan mungkin inilah yang membuat orang-orang mapir karena tergiur dengan aromanya yang menggoda. Saya pun masuk ke dalam rumah makan yang cukup luas ini. Tanpa pikir panjang, saya langsung memesan satu porsi Mie Goreng Spesial sebagai menu makan malam saya. Selain karena menu ini adalah favorit keluarga saya, menu mie seharga Rp. 18.000 di rumah makan ini memang terkenal enak.

Selain enak, seingat saya menu mie ini juga berporsi sangat besar. Bisa disantap dua sampai tiga orang sekaligus. Memang porsi di rumah makan Chinese food biasanya memang besar-besar, tak heran jika harganya pun sedikit diatas rata-rata. Aroma mie saya sudah tercium meski masih dalam perjalanan menuju meja saya. Hmmm, benar-benar menggoda deh.  Sesampainya di meja, tak ada alasan lagi untuk menunda makan mie ini. Saya pun langsung saja menyantapnya selagi masih hangat.

Proporsi mie dengan isiannya bisa dibilang hampir setara alias isiannya banyak banget khususnya bakso dan telurnya. Tekstut mienya yang kenyal, dengan dominan rasa yang gurih membuat saya semakin bernafsu melahap menu ini. Memang mie Chinese food cenderung mengedepankan rasa gurih ketimbang manis seperti bakmi Jawa. Kelezatan rasa mie yang ditawarkan rumah makan ini memang patut diacungi jempol. Mantep banget, dan kelezatannya masih sama sejak terkhir kali saya berkunjung bersama keluarga besar saya ketika masih duduk di bangku SMA. Hmmm, memang wajar jika rumah makan ini selalu ramai dan dikenal dengan kelezatan menunya, khususnya mie goreng spesialnya.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Mi, Chinese Food


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1118 second.