Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Bakmi Bhayangkara, Cita Rasa Kelezatan dalam Seporsi Bakmi Bergaya Chinese Food

Bakmi Bhayangkara, Cita Rasa Kelezatan dalam Seporsi Bakmi Bergaya Chinese Food Jogja

Dari cukup banyaknya varian menu bakmi, mungkin bakmi bergaya Chinese food bisa jadi salah satu favorit saya. Mungkin karena rasanya yang cocok dengan selera saya tapi yang pasti memang memiliki keunikannya tersendiri. Nah, tujuan kunjungan saya kali ini adalah Bakmi Bhayangkara.

Bakmi yang terletak dekat Pasar Patuk, tepatnya barat Jl. Malioboro, Jogja ini memang terkenal karena kelezatannya. Saya pribadi baru mengetahuinya melalui seorang teman yang kebetulan pelanggan tetap warung ini. Saya mengunjunginya sekitar pukul 21.00 WIB, dan kondisi warung itu masih sangat ramai. Memang, warung ini dikenal menjajakan Chinese food yang beberapa diantaranya mengandung babi, tapi setelah saya ricek ternyata mereka juga menyediakan menu-menu tanpa babi. Wah, kebetulan yang menyenangkan bukan.

Saya pun memesan satu porsi bakmi goreng untuk menu makan malam saya, tentunya yang tidak mengandung babi. Selama penantian, aroma kelezatan sudah menyebar ke seluruh bagian warung tenda ini. Hmmm, rasanya tidak sabar untuk segera mencicipinya. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya pesanan saya pun datang juga. Aromanya yang sudah menggoda membuat saya tak sanggup menunng lebih lama lagi. Dengan segera saya pun menyantap bakmi goreng tersebut.

Hal pertama yang saya rasakan adalah rasa gurihnya. Berbeda dengan bakmi Jawa yang cenderung manis, bakmi bergaya Chinese food ini dominan gurih. Benar-benar lezat. Tekstur bakminya yang kenyal dan terbilang besar membuat bakmi ini terasa unik sekaligus lezat. Jika dibandingkan dengan bakmi Jawa pada umumnya, bakmi ini terasa lebih kering alias ngga nyemek. Isiannya pun variatif, mulai dari bakso hingga sayuran ada. Enak dan lengkap deh pokoknya.

Kalau soal harga, bakmi ini memang terbilang diatas rata-rata. Satu porsinya diberi harga sebesar Rp. 21.000. Dibalik harganya yang mahal, menu bakmi ini memang berporsi besar jadi ya wajar jika harganya sedikit diatas bakmi-bakmi lainnya. Untuk saya, cita rasa Chinese food memang selalu menarik untuk dinikmati, dan Bakmi Bhayangkara adalah salah satu yang wajib dikunjungi.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakmi, Chinese Food


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0945 second.