Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Aneka Sajian Kue dan Roti yang Memikat dari Pandan Leaf

Aneka Sajian Kue dan Roti yang Memikat dari Pandan Leaf Jogja

Setelah seharian beraktifitas, saya akhirnya memutuskan untuk pulang. Perut sebenarnya telah terisi namun entah kenapa saya sedang ingin memanjakan diri dengan kue dan roti, sembari bersantai di rumah. Di tengah perjalanan, saya melihat sebuah gerai roti bernama Pandan Leaf. Akhirnya saya pun memutuskan untuk mampir sejenak untuk membeli roti. Berbagai jenis roti dan kue langsung menyambut saya seketika saya memasuki gerai ini. Tiga rak berukuran besar penuh berisi roti. Tak lupa etalase pendinginnya pun berisi kue-kue cantik nan memikat. Dengan perlahan saya menyusuri rak demi rak untuk melihat semua roti dan kue yang disajikan oleh gerai ini. Setelah menyusuri hingga tiga kali, akhirnya saya mengambil beberapa roti sekaligus, yaitu Yum Taro, Nut Pastry, Eclair, Spicy Chicken, dan Tiramisu. Hanya dengan uang sebesar Rp. 42.000, saya mendapatkan lima jenis roti. Harga yang cukup pas di kantong. Meski gerai ini menyediakan tempat untuk bersantap namun saat ini saya memutuskan untuk menyantapnya di rumah sambil bersantai. Setelah selesai membayar, saya pun melanjutkan perjalanan pulang ke rumah. Setelah tiba di rumah, dan mempersiapkan segala hal yang perlu dipersiapkan, kini saatnya saya menikmati roti dan kue yang telah saya beli. Saya membukanya dengan Spicy Chicken-nya. Roti yang tampak sederhana namun besar ini menjadi pembuka karena rasa yang ditawarkannya gurih. Kelembutan tekstur rotinya berpadu dengan suwiran ayam yang gurih dan sedikit spicy terasa memanjakan lidah. Setelah selesai dengan menu pertama, saya melanjutkannya dengan menyantap roti yum taro. Tekstur roti ini sama dengan menu sebelumnya namun pada bagian atasnya sengaja dibuat dengan tekstur yang lebih liat dengan perasa taro. Selain itu, isian krim taro-nya yang manis nan lembut memberi sensasi kelezatan yang lebih memikat dibanding menu pertama. Nut pastry atau pastri kacang menjadi santapan saya berikutnya. Tekstur pastri memang berbeda dengan tekstur roti. Meski tak kalah lembut namun menu ini menawarkan tekstur yang sedikit crunchy dan mudah remuk. Secara rasa, menu ini menawarkan perpaduan rasa gurih khas pastry dan isian kacang yang lembut dan manis. Lezat, klasik, dan pas di lidah. Tiramisu adalah satu-satunya kue yang saya pesan malam ini. Tiramisu ini adalah tiramisu yang sederhana namun dengan rasa yang cukup memikat. Tiap lapisnya menawarkan rasa yang lezat dan pas di lidah. Menu terakhir, Eclair adalah menu paling juara menurut saya. Selain teksturnya yang lembut, isian krim coklatnya yang manis dan lembut benar-benar membuat saya ketagihan. Ngga salah saya menyantapnya sebagai menu terakhir. Lima jenis roti sudah saya habiskan sembari menonton film dan bersantai di rumah. Tak ada yang lebih menyenangkan dari menonton film bagus ditemani roti dan kue lezat. Benar-benar penutup hari yang sempurna. Pandan Leaf Jl. Kaliurang KM. 4.5, Jogja 08.00 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Aneka Sajian Kue dan Roti yang Memikat dari Pandan Leaf

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Pandan Leaf

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 4.5, Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 10.000,-

Jam Operasional : 08.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kue, Roti, Cake, Bakery


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0557 second.