Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Indochine, Sajian Cita rasa Vietnam di Tengah Kota Jogja

Indochine, Sajian Cita rasa Vietnam di Tengah Kota Jogja Jogja

Menu Thailand mungkin sudah populer di Jogja, begitu pula dengan menu Malaysia ataupun menu peranakan yang identik berasal dari Singapura. Berbeda dengan ketiga negara ini, menu Vietnam terbilang belum populer. Nah, kini telah hadir sebuah resto yang menyajikan menu-menu Vietnam di kota Jogja, yaitu Indochine.

Resto yang terletak di Babarsari, Jogja ini menawarkan rasa yang unik dan khas dari Vietnam. Meski terbilang cukup baru namun resto ini telah berhasil menarik perhatian banyak pecinta kuliner. Saya pribadi mendengar keberadaan resto ini dari pasangan saya yang kebetulan ngebet banget ingin mencicipi menu di resto ini. Akhirnya kami pun berangkat menuju resto ini untuk bersantap malam. Suasana remang menyambut kami. Setelah duduk, kami pun membaca satu per satu menu yang sekilas tampak asing namun tak asing. Kami pun memesan satu porsi Fresh Summer Roll, Fish Amok, dan Ketan Durian. Tiga menu yang kami pesan sesuai urutan menu pembuka, menu utama, dan hidangan penutup.

Fresh Summer Roll adalah menu lumpia dengan kulit yang basah. Isiannya terdiri dari aneka sayuran yang menyerupai acar. Rasa wortel dan timun yang asam berpadu dengan udang rebus yang segar. Rasanya sederhana namun memikat, terlebih lagi membuat menu ini terasa ringan dan pas disantap sebagai hidangan pembuka. Berbeda dengan menu lumpianya yang sangat kental dengan nuansa asam dan segar, menu utamanya terasa didominasi rasa gurih santan. Ikan dori yang dimasak bersama kuah santan berempah dan sedikit pedas ini menyerupai menu mangut. Daging dorinya yang lembut sangat unik ketika berpadu dengan kuahnya yang kaya akan rasa. Untuk saya, menu ini tak seperti bayangan saya akan menu Vietnam namun secara rasa benar-benar memikat dan lezat. Terakhir, makan malam saya ditutup dengan semangkuk kecil durian dan ketan yang disajikan bersama santan. Aroma durian, aroma pandan, legitnya ketan dan santan terasa sangat lezat.

Menu-menu sajian Indochine ini sangat pas di lidah dan pas di kantong. Selain lezat, ketiga menu ini terbilang cukup terjangkau. Hanya dengan uang tak lebih dari Rp. 75.000, kami menikmati tiga menu lezat dalam suasana resto yang sangat nyaman. Pantas saja keberadaan resto ini dengan cepat tersebar dan dicari banyak orang.

 

Indochine

Babarsari (seberang Depok Sport Center), Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Indochine, Sajian Cita rasa Vietnam di Tengah Kota Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Indochine

Alamat :Babarsari (seberang Depok Sport Center), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Vietnam, Lumpia, Ayam, Durian, Ketan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0698 second.