Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Thai Bun, Gaya Baru Bersantap Roti Bakar

Thai Bun, Gaya Baru Bersantap Roti Bakar Jogja

Seorang teman baru berkunjung ke kota Jogja, tempat ia dulu menimba ilmu. Kini, ia telah berpindah ke sebuah kota kecil di sebuah kota kecil di ujung timur pulau Jawa. Kehidupannya yang seorang diri sudah berubah menjadi sebuah keluarga, dan kehidupannya berada di seputaran anak-anaknya.

Ketika ia datang berkunjung ke Jogja seorang diri, ia mengajak saya untuk berkeliling sebuah pusat perbelanjaan. Di dalam ajakannya itu, ia bilang jika ia ingin mengetahui apa yang sedang populer diantara anak-anak muda masa kini. Menurutnya lagi, saya dianggap tahu mengenai hal-hal yang populer ini. Sejujurnya saya sedikit bingung karena saya pun tidak benar-benar tahu apa yang dianggap populer oleh anak muda masa kini namun saya memahami karena kehidupannya yang berjarak dari hingar-bingar perkotaan. Saya bingung namun mengiyakan ajakannya, dan kami pun berkeliling di dalam Hartono Mal, pusat perbelanjaan di Jogja yang belum pernah ia datangi sebelumnya.

Tiba-tiba ia berjalan mengarah ke sebuah gerai mungil di pojokan. Gerai tersebut menjajakan semacam roti bakar namun dengan gaya yang berbeda dari yang di pinggir jalan. Nama gerai ini adalah Thai Bun, yang saya duga roti Bakar bergaya Thailand. Teman saya tertarik meski mungkin gerai ini tak populer. Kami pun memesan enam rasa sekaligus, yaitu Green Tea, Snow Sugar, Cream Cheese, Peanut, dan Meses. Diantaranya ada rasa yang sengaja kami pesan dua. Secara rasa, nama-nama yang saya sebutkan telah menggambarkan rasanya secara tepat. Yang membuatnya terlihat berbeda dari roti bakar pada umumnya adalah roti bakar ini berukuran tak besar, dan isian rasanya dimasukkan ke tengah-tengah roti ini. Rasa rotinya pun cukup bervariasi dan memberi sentuhan kekayaan rasa pada menu sederhana ini. Diantaranya ada pandan, charcoal, red velvet, ataupun oat.

Hingga akhir kami menghabiskannya, kami tetap tak tahu apakah yang kami makan ini menu yang populer atau tidak. Untuk kami, rasa dan bentuk roti bakar ini tak terlalu asing untuk kami. Bukan sesuatu yang tidak kami pahami seperti beberapa makanan anak muda yang banyak bermunculan akhir-akhir ini.

 

Thai Bun

Hartono Mall, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Thai Bun, Gaya Baru Bersantap Roti Bakar

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Thai Bun

Alamat :Hartono Mall, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 18.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Roti, Roti Bakar, Roti Bakar Premium


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0586 second.