Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Aroma Makassar, Menu-Menu Ikan Khas nan Lezat dari Tanah Sulawesi

Aroma Makassar, Menu-Menu Ikan Khas nan Lezat dari Tanah Sulawesi Jogja

Menu ikan memang tak pernah ada matinya. Ikan adalah salah satu jenis makanan yang tak pernah membuat saya bosan, dan selalu menarik perhatian saya dengan mudah. Salah satu resto yang masuk ke dalam catatan saya untuk segera dicicipi adalah Aroma Makassar yang terletak di Ring Road utara, tepatnya 300 meter timur perempatan Kentungan, Jl. Kaliurang, Jogja.

Resto ini terbilang cukup baru, dan saya pun belum pernah mengunjunginya. Berhubung saya sedang sedikit selo, saya pun memutuskan untuk mengunjungi resto ini sepulang kerja. Posisinya dari ruas jalan Ring Road sedikit terselip di sisi selatan namun dapat dengan mudah terlihat. Bangunan Joglo-nya cukup menarik perhatian. Saya tiba di resto tersebut sekitar pukul 19.30 WIB, dan saat itu terdapat tiga kelompok pengunjung yang sedang bersantap. Nuansa Joglo, yang dilengkapi dengan lampu-lampu memberikan nuansa yang nyaman namun tak remang-remang. Setelah saya duduk, saya pun membaca menu yang ditawarkan oleh resto ini. Selain menawarkan menu-menu ikan, resto ini juga menawarkan menu Coto Makassar. Setelah selesai membaca menu-menunya, pilihan saya jatuh ke Coto Makassar, sepaket ikan salem bakar, dan pancake durian.

Menu ini diracik dengan sangat cepat. Satu per satu menu pesanan saya hadir di meja dalam waktu yang cukup singkat. Saya memulai santap malam saya dengan mencicipi menu coto-nya terlebih dahulu. Menu coto ini terkenal memiliki rasa gurih yang mantap, dan hal ini saya rasakan ketika menyantap coto racikan resto ini. Rasa gurihnya kuah coto yang masih hangat ini semakin terasa ketika menyantap irisan daging sapi yang menjadi isian dari menu ini. Selain itu, buras, nasi yang telah dimasak dengan santan dan dibungkus daun pisang pun memberi tambahan rasa mantap pada menu ini. Menurut saya, coto racikan resto ini berhasil menghadirkan kelezatan dalam seporsi cotonya. Perpaduan rasa gurih yang mantap dan rasa segarnya memang susah untuk ditolak. Lanjut, saya pun beralih ke menu ikan bakarnya. Menu ikan bakar ini hadir dalam satu paket lengkap yang terdiri dari ikan bakar, sambal, urap, kuah, dan nasi putih. Saya mencicipinya satu per satu. Urap yang terbuat dari daun singkong dan parutan kelapa ini benar-benar lezat. Rasa segarnya daun singkong yang berpadu dengan gurihnya kelapa parut terasa begitu memanjakan lidah. Rasa sambalnya pun tak kalah memikat. Sambal yang diracik dengan cara dipotong bersama tomat, ini terasa begitu pedas dan menyegarkan. Rasa sambal ini terasa begitu pas untuk disantap bersama ikan bakarnya yang memang sengaja dimasak dengan minim bumbu. Rasa kuahnya yang menyegarkan pun menjadi pelengkap dan penyempurna kelezatan menu racikan resto ini.

Terakhir, saya menutupnya dengan seporsi pancake durian yang lembut, manis, dan memikat. Menu yang tepat untuk menutup serangkaian menu-menu lezat khas Indonesia Timur. Dijamin bakal ketagihan deh.

 

Aroma Makassar

Jl. Ring Road Utara (depan Happy Puppy), Kentungan, Jogja

11.00 – 10.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Aroma Makassar, Menu-Menu Ikan Khas nan Lezat dari Tanah Sulawesi

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Aroma Makassar

Alamat :Jl. Ring Road Utara (depan Happy Puppy), Kentungan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Makassar, Ikan, Coto, Dabu-Dabu


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0658 second.