Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Aneka Sajian Ikan yang Menggugah Selera dari Ikan Bakar Katombo

Aneka Sajian Ikan yang Menggugah Selera dari Ikan Bakar Katombo Jogja

Menu-menu ikan yang berasal dari Kalimantan ataupun Sulawesi sepertinya semakin populer di Jogja. Setelah sebelumnya saya mencicipi rumah makan yang menyajikan sambal Gami khas Kalimantan Timur, kini saya mencoba untuk mencicipi menu-menu ikan khas Sulawesi di sebuah rumah makan bernama Ketombo.

Rumah makan yang terletak di Jl. Kaliurang KM. 4 (sekitar 300 meter utara perempatan Selokan Mataram) ini terbilang baru. Meski begitu, popularitas rumah makan ini sepertinya naik dengan cukup cepat. Hal ini terlihat dari banyaknya kendaraan yang parkir di halaman depannya. Setibanya saya di dalam rumah makan ini, saya langsung dihadapkan dengan berbagai pilihan ikan segar yang tersimpan di dalam lemari pendingin. Pilihan saya jatuh ke menu nasi kuning plus ikan cakalang, dan ikan Ketombo bakar. Dua menu yang dijual dalam bentuk paket ini menjadi pilihan saya karena menarik untuk dicoba, dan tentu saja terjangkau. Hanya Rp. 25.000 per porsi.

Setelah memesan, saya pun duduk di salah satu meja yang kebetulan baru saja ditinggalkan oleh seorang pengunjung. Tanpa menunggu lama, menu pesanan saya hadir di hadapan saya. Menu nasi kuning ikan Cakalang menjadi santapan pertama saya. Menu ini bisa dibilang cukup lengkap karena terdiri dari nasi, ikan cakalang, sambal, dan mie goreng. Penyajian ikan Cakalang dalam menu ini terbilang unik karena ikan Cakalang ini sebelumnya telah dimasak pedas dan disajikan dalam bentuk suwiran. Rasanya yang pedas dan berempah menyatu dengan tekstur lembutnya ikan Cakalang. Rasa gurih dari ikan Cakalangnya pun seolah menambah kekayaan rasa serta cita rasa yang khas. Kehadiran nasi kuning yang gurih sebagai bagian dari menu ini memang pas karena rasa gurihnya berhasil memperkaya rasa ikan Cakalangnya. Jika ingin menambah kadar pedas dari ikan ini, seporsi kecil sambal yang tampak pedas pun tersaji di dalam menu ini. Lanjut, menu ikan bakar Ketombo-nya pun tak kalah unik. Ketika disantap, rasa gurih nan lembut langsung membelai lidah saya. Ada satu hal yang unik dan belum pernah saya rasakan, yaitu rasa kelapa yang seolah-olah menjadi bagian dari menu ikan bakar ini. Rasa kelapa ini berhasil menghadirkan keunikan serta kelezatan yang dijamin bikin nagih.

Entah kenapa, saya sudah menduga jika menu yang ditawarkan di rumah makan ini lezat. Untung saja dugaan saya terbukti benar, dan kini saya memasukkan satu nama lagi ke dalam list rumah makan dengan menu ikan yang wajib untuk diulangi.

 

Ikan Bakar Ketombo

Jl. Kaliurang KM. 4 (300 meter utara perempatan Selokan Mataram), Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Aneka Sajian Ikan yang Menggugah Selera dari Ikan Bakar Katombo

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ikan Bakar Katombo

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 4 (300 meter utara perempatan Selokan Mataram), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ikan Bakar, Ikan Katombo, Ikan Cakalang


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0667 second.