Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menikmati Sajian Khas Sulawesi di Kedai Khansa

Menikmati Sajian Khas Sulawesi di Kedai Khansa Jogja

Ketika melintas di area Stadion Mandala Krida, Jogja pada pukul 12.00 WIB, tiba tiba saya membaca tiga kata yang membuat saya memutuskan untuk berhenti, yaitu Es Pisang Ijo. Setelah berhenti, saya pun mulai membaca lebih seksama lagi, dan ternyata tepat di pertigaan sisi barat stadion ini terdapat rumah makan bernama Gerai Khansa yang menyajikan menu-menu khas Sulawesi.

Selain menyajikan menu es pisang ijo, gerai ini juga menyajikan menu populer lainnya yaitu Coto Makassar. Berhubung saya pun belum makan siang, akhirnya saya pun memutuskan untuk bersantap siang di rumah makan ini sekalian.Gerainya yang kecil ini tampaknya memiliki banyak penggemar. Begitu memasuki gerai ini, hampir semua meja penuh oleh pengunjung yang sedang bersantap siang. Saya memesan seporsi Coto Makassar seharga Rp. 10.000 dan seporsi Es PIsang Ijo seharga Rp. 6.500. Berhubung menu yang sekiranya cukup untuk ditampung oleh perut saya dan terlihat menarik perhatian saya hanya dua ini maka memutuskan untuk memesan kedua menu ini saja.

Entah karena pelanggannya yang banyak atau alasan lain tapi pelayanan di gerai ini terasa sedikit lambat. Setelah menanti sedikit lama, akhirnya kedua menu pesanan saya ini hadir juga. Untuk menyantap menu coto-nya, saya memutuskan mengambil dua buras (ketupat). Saya pun menyantap coto ini terlebih dahulu. Rasa gurihnya yang mantap nan segar ini terasa begitu menggugah selera. Tiap potong daging maupun jeroannya terasa begitu lezat berpadu dengan kuahnya yang gurih. Untuk sedikit memperkaya rasa serta sedikit memberi kesegaran, saya pu mencapurnya dengan sedikit perasan jeruk nipis. Kekayaan rasanya langsung terasa lebih berlapis. Tak lupa aroma bawangnya yang mendominasi memberi sentuhan yang menarik pada menu coto ini. Selepas menikati menu coto, saya pun beralih ke menu es pisang ijonya. Rasa manis yang lembut dan menyegarkan langsung mengembalikan energi yang sempat berkurang akibat mobilitas pagi hari yang seolah tiada henti.

Dengan kelezatan kedua menu yang cicipi, saya tak merasa heran jika warung ini memiliki banyak penggemar. Meski memang kedua menu asal Makassar ini cukup banyak bertebaran di kota Jogja namun cukup sepertinya saya belum bosan menikmati menu ini. Selalu ada masa-masa dimana saya menginginkan menu-menu ini, khususnya es pisang ijo.

 

Khansa

Seberang Stadion Mandala Krida Sisi Barat, Jogja

09.00 – 16.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Sajian Khas Sulawesi di Kedai Khansa

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Khansa

Alamat :Seberang Stadion Mandala Krida Sisi Barat, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 09.00 16.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Makassar, Coto, Es Pisang Ijo


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0854 second.