Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Ayam Bakar Crispy Lezat nan Menggugah Selera dari Warung Krisbar Mbak Tini

Ayam Bakar Crispy Lezat nan Menggugah Selera dari Warung Krisbar Mbak Tini Jogja

Menu ayam bakar dan crispy bukanlah dua menu yang sering digabungkan. Biasanya, kedua jenis metode memasak ini disajikan dalam menu yang terpisah. Beberapa waktu belakangan ini, kedua menu ini tampaknya cukup sering disajikan dalam satu menu sama, yang biasa disebut dengan ayam krisbar, krispi bakar.

Menu ini sangat populer di kalangan mahasiswa, dan bahkan menu ini kemudian cukup menjamur di beberapa kawasan padat mahasiswa, salah satunya adalah Pogung, Jl. Kaliurang, Jogja. Seorang teman yang masih duduk di bangku kuliah merekomendasikan sebuah tempat bernama warung Mbak Tini yang konon menyajikan menu ayam krisbar ini dengan rasa yang memikat. Saya pribadi tidak tahu banyak mengenai menu ini tapi berhubung terdengar cukup eksperimental, saya pun memutuskan untuk menuruti rekomendasi teman saya tersebut. Area ini memang sedikit membingungkan, untuk hal itu, saya pun meminta teman saya tersebut untuk menemani saya berkunjung ke warung tersebut.

Setibanya di lokasi, tampak beberapa mahasiswa memadati warung mungil ini. Saya pun memesan seporsi ayam krisbar, lengkap dengan sambal dan lalapan. Awalnya saya membayangkan menu ini adalah menu ayam bakar yang disajikan dengan sedikit kremes di sekelilingnya, seperti beberapa menu yang pernah saya lihat. Dugaan saya rupanya salah, menu ini berbeda dari dugaan saya. Menu ini adalah ayam berbalut tepung yang digoreng kemudian dibakar. Secara rasa, menu ini terbukti tidak saja mampu memikat para pecinta menu ayam goreng namun juga pecinta menu ayam bakar. Rasa tepungnya yang gurih dan crispy memberi keunikan tersendiri ketika dibakar bersama dengan bumbu manisnya. Kombinasi rasa manis dan gurih ini berhasi menghasilkan rasa yang baru dan menggugah selera. Meski terbilang sederhana dan murah, hanya Rp. 7.500 per porsi, menu ini cukup memanjakan lidah. Rasa menu ini semakin memikat dan kaya ketika disantap bersama sambal tomatnya yang pedas, segar, dan sedikit manis. Yummy.

Untuk saya, uji coba memadukan menu ayam goreng tepung yang gurih dan crispy dengan teknik dibakar bersama bumbu manis memang terbukti lezat. Tak heran jika menu ini menjadi begitu populer di kalangan mahasiswa, dan dengan cepat menjamur di berbagai area di Jogja.

 

Warung Ayam Krisbar Mbak Tini

Jl. Selokan Mataram, Pogung, Jogja

09.00 - 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ayam Bakar Crispy Lezat nan Menggugah Selera dari Warung Krisbar Mbak Tini

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Warung Ayam Krisbar Bu Tini

Alamat :Jl. Selokan Mataram, Pogung, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 7.500,-

Jam Operasional : 09.00 – 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ayam, Ayam Crispy, Ayam Bakar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0724 second.