Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Raja Bakar, Rajanya Menu Bakar-Bakaran

Raja Bakar, Rajanya Menu Bakar-Bakaran Jogja

Menu bakar bisa dibilang adalah menu favorit saya. Mulai dari ayam bakar, ikan bakar, cumi bakar, hingga tempe bakar semua saya suka. Entah mengapa menu yang dibakar terasa lebih mantap dan lezat untuk saya. Karena hal inilah, ketika saya melihat sebuah gerai bernama Raja Bakar di Jl. Affandi, Jogja, saya pun tertarik mencobanya.

Gerai ini sebenarnya gerai makan yang terdiri dari beberapa vendor sekaligus. Setidaknya ada empat nama selain Raja Bakar di dalam gerai yang terbilang tak terlalu besar ini. Saya yang sudah kadung pengen menu-menu bakaran pun tetap fokus memesan di vendor Raja Bakar. Saya ingin membuktikan selezat apa gerai yang menyebut dirinya sebagai rajanya menu-menu bakaran ini. Ketika melihat menu yang ditawarkan oleh vendor ini, saya melihat gerai ini menawarkan rasa bumbu bakaran yang cukup variatif. Kalau tidak salah ada kurang lebih 20 jenis bumbu bakaran yang ditawarkan. Saya yang gampang penasaran pun memesan tiga menu dengan tiga bumbu bakaran yang berbeda-beda.

Menu pertama adalah menu puyuh bakar yang dibakar dengan bumbu mangga. Menu ini berhasil menghadirkan rasa yang beda. Ada sekilas rasa manis khas mangga yang terasa dibalik rasa bumbu rempah lainnya. Rasa manis yang didapat dari buah mangga membuat rasa puyuhnya pun menjadi unik. Sedangkan menu kedua yang saya pesan adalah nila bakar jahe, yang tentu saja rasa jahenya langsung memberi aroma yang menggugah serta rasa pedas nan panas yang unik di tengah rasa manis bumbu kecap bakarannya. Rasa jahe ini tidak hadir mendominasi. Rasa pedas dan aromatik dari jahe ini terasa subtil namun menggugah selera. Rasa yang hadir setelah semua berlalu, atau biasa disebut after taste. Menu terakhir yang tak kalah lezat namun terbilang lebih sederhana adalah tempe bakar kemangi. Rasanya yang sederhana, manis, wangi, sedikit pedas, semua berpadu menjadi satu kelezatan yang terbilang susah untuk ditolak. Rasa yang begitu akrab dengan lidah ini hadir dan menutup santap malam saya kali ini.

Meski terbilang tak populer namun gerai ini memang terbukti berhasil menghadirkan keragaman rasa menu-menu bakaran. Semuanya terbilang cukup memanjakan lidah dan menggugah selera. Meski terlalu dini untuk menyebut dirinya sebagai rajanya menu-menu bakar namun setidaknya gerai ini tak mengecewakan.

 

Raja Bakar

Jl. Affandi, Jogja

10.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Raja Bakar, Rajanya Menu Bakar-Bakaran

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Raja Bakar

Alamat :Jl. Affandi, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakar, Ayam Bakar, Puyuh Bakar, Tempe Bakar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0475 second.