Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Ayam Bule Gule, Warung Ayam Bakar Jujugan Mahasiswa Area Glagahsari

Ayam Bule Gule, Warung Ayam Bakar Jujugan Mahasiswa Area Glagahsari Jogja

Saya percaya di area mahasiswa selalu tersimpan harta karun berupa warung atau gerai makan yang lezat, atau biasa disebut harta karun kuliner. Bentuknya bisa seperti apapun, mulai dari warung hingga rumah makan yang mungkin secara sekilas tak terlalu tampak menarik bagi orang-orang yang tiak tinggal di area tersebut.

Ruas Jl. Glagahsari, Jogja bisa dibilang salah satu area yang padat mahasiswa mengingat terdapat sedikitnya dua universitas yang berada di area tersebut. Dengan kepercayaan ini, saya pun coba-coba mampir ke sebuah gerai makan bernama Ayam Bule Gule yang terletak di pinggir ruas jalan tersebut. Keputusan saya mampir ke gerai tersebut adalah karena namanya, dan adanya beberapa pengunjung (yang saya duga mahasiswa) sedang bersantap di gerai mungil tersebut. Saya pun masuk dan mulai membaca menu yang disajikan. Menu-menu tersebut terbilang sangat terjangkau meski tak banyak pilihan di dalamnya. Pilihan saya jatuh ke menu ayam bakar bumbu lada hitam, dan seporsi tempe-tahu bumbu teriyaki.

Tak berselang lama setelah memesan, satu per satu pesanan saya pun hadir di meja saya. Saya pun memulainya dengan menyantap menu ayam bakar lada hitamnya terlebih dahulu. Ayam bakar ini disajikan lengkap dengan sambal bawang dan lalapan. Selain itu, ayam bakar ini juga disajikan bersama semangkuk kecil sambal. Sebenarnya saya sedikit heran karena jarang ayam bakar biasa disajikan dengan sambal. Meski tak istimewa, ayam bakar lada hitam ini terasa lezat. Rasa gurih, pedas, dan sentuhan manis terasa di setiap gigitan. Bumbunya pun merata, dan merasuk hingga ke dalam dagingnya. Nah, ayam ini terasa unik ketika disantap bersama kuahnya yang gurih mantap. Kehadiran kuah ini memberi sensasi yang berbeda pada menu sederhana ini. Sentuhan gurih dan segarnya kuah ini membuatnya berbeda dari ayam bakar pada umumnya. Lanjut, saya pun menikmati tempe-tahu yang dibakar dan dilapisi bumbu teriyaki. Perpaduan rasa gurih dan sedikit manis ini terasa begitu akrab di lidah. Tak lupa biji wijen ditabur untuk memberi sentuhan rasa yang aromatik dan mempercantik penampilan.

Warung ini tidak saja berhasil menghadirkan menu sederhana dan lezat, harganya pun terbilang sangat bersahabat. Tak heran jika meski secara penampilan tak tampak terlalu menarik namun tetap banyak mahasiswa yang mengunjungi warung mungil ini.

 

Ayam Bakar Gule Bule

Jl. Glagahsari, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ayam Bule Gule, Warung Ayam Bakar Jujugan Mahasiswa Area Glagahsari

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bule Gule

Alamat :Jl. Glagahsari, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 12.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ayam, Ayam Bakar, Ayam Bakar Kuah


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0701 second.