Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Sajian Prasmanan Menggugah Selera dari Rumah Makan Bu Sri

Sajian Prasmanan Menggugah Selera dari Rumah Makan Bu Sri Jogja

Setiap daerah mahasiswa selalu memiliki warung yang menjadi andalan untuk bersantap, dan hal ini sebenarnya merupakan hal yang cukup menarik untuk dicari. Beberapa waktu yang lalu, saya mencoba mencari warung andalan mahasiswa UTY dan UAD yang terletak di Jl. Glagahsari, Jogja.

Pencarian saya tersebut mempertemukan saya dengan Rumah Makan Bu Sri atau biasa disebut RMBS. Di luar warung ini, deretan motor tampak berjajar rapi. Di dalamnya, beberapa rombongan pengunjung tampak sedang asyik bersantap siang. Saya, yang kebetulan juga sedang mencari tempat santap siang pun tertarik mampir ke gerai ini. Ketika melihat etalase makanannya, saya pun semakin bergairah untuk makan. Selain memiliki banyak tawaran lauk, setiap lauk yang tersaji di etalase ini tampak begitu lezat. Lauk apapun yang dipilih seolah tak akan mengecewakan. Pilihan saya jatuh pada mangut lele, ayam bakar, ikan bakar, oseng lombok hijau, oseng tempe dan bakmi goreng. Akibat kalap, saya mengambil cukup banyak variasi lauk, dan semua ini hanya menghabiskan uang tak lebih dari Rp. 50.000 saja. Cukup terjangkau untuk ukuran menu sebanyak ini.

Saya membuka santap siang saya kali ini dengan mencicipi ikan bakarnya. Ikan bakar ini disajikan dengan sentuhan rasa manis yang tidak mendominasi sehingga rasa gurih dan khas dari ikan ini masih terasa. Berbeda dengan menu ikannya, untuk ayam bakar justru dihadirkan dalam balutan bumbu kecap yang merasuk hingga ke dalam. Manisnya rasa kecap ini menghadirkan rasa yang akrab di lidah dan sangat njawani. Sederhana namun menggugah selera, khususnya saya yang memiliki latar belakang lidah Jawa. Lanjut, saya pun beralih ke menu mangut lelenya. Menu mangut lele ini menghadirkan rasa yang gurih, pedas, manis, serta aromatik. Dibalik kesederhanannya, menu ini menghadirkan kekayaan rasa tersendiri. Setiap suapannya menghadirkan lapisan rasa yang selalu berbeda. Menu mie goreng dan oseng tempenya hadir melengkapi lauk-lauk sebelumnya. Semua menu ini semakin terasa menggugah selera dengan kehadiran nuansa rasa pedas dari oseng lombok ijo-nya yang memadukan rasa pedas dan segar di saat bersamaan. Rasa ini seolah menjadi penyatu kelezatan setiap elemen lauk yang menjadi santapan siang saya.

Setelah mencicipi berbagai lauk dari gerai RMBS ini, saya tak heran jika gerai ini selalu ramai di segala suasana. Siang, sore, hingga malam selalu ramai pengunjung. Bahkan, gerai ini pun menghadirkan berbagai pilihan menu yang berbeda di malam hari. Jadi penasaran seperti apa menu malamnya, dan sepertinya memang harus mengagendakan untuk mengunjungi gerai ini lagi di lain waktu.

 

Rumah Makan Bu Sri

Jl. Glagahsari, Jogja

09.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sajian Prasmanan Menggugah Selera dari Rumah Makan Bu Sri

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Rumah Makan Bu Sri

Alamat :Jl. Glagahsari, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 09.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Prasmanan, Mangut Lele


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0608 second.