Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Ayam Panggang Kono, Perpaduan antara Kelezatan dan Kesederhanaan dalam Seporsi Ayam Panggang

Ayam Panggang Kono, Perpaduan antara Kelezatan dan Kesederhanaan dalam Seporsi Ayam Panggang Jogja

Seorang teman pernah menyarankan saya untuk mencicipi menu ayam dari sebuah gerai bernama Kono Grilled Chicken yang berlokasi di Bugisan, Jogja. Setelah mendengar nama tersebut, saya pun mencoba mencari tahu lebih via akun Instagram mereka, yang kemudian membuat saya cukup yakin untuk mencobanya.

Saya mendatangi gerai yang terbilang mungil ini. Saya datang tidak dalam waktu yang tepat. Terlalu malam untuk makan malam sehingga gerai ini sudah tampak tak ramai meski masih ada satu-dua pasang pelanggan yang membeli menu makanan yang ditawarkan. Menu yang ditawarkan sebenarnya tak terlalu banyak namun hampir setiap pilihannya terasa menggoda untuk dicicipi. Dari pilihan yang ditawarkan, saya pun memutuskan untuk memesan tiga menu sekaligus, yaitu menu Ayam Panggang Kono Special, lengkap dengan nasi tumisnya, Chicken Omelette Ayam Rica, dan seporsi Sandwich Rosemary BBQ. Tiga menu yang menurut saya akan memberikan gambaran utuh mengenai menu-menu yang ditawarkan. Menu pertama yang saya santap adalah menu Sandwich Rosemary BBQ-nya, yang untuk saya terasa sederhana namun lezat. Aroma terbakar khas bumbu barbeque, serta sentuhan khas dari rosemarynya menghadirkan rasa yang lengkap. Tak lupa kesegaran sayur, serta potongan ayamnya yang juicy membuat menu sandwich yang sebenarnya sederhana ini menjadi begitu menggugah selera.

Menu berikutnya adalah omelette ayam rica yang berhasil memadukan lembut dan gurihnya telur serta rasa spicy yang sangat khas dari bumbu ricanya. Perpaduan ini memang perpaduan yang susah ditolak karena berhasil menghadirkan komposisi rasa yang pas di lidah. Menu terakhir, yang juga merupakan gong-nya adalah Ayam Panggang Kono Spesial dan nasi tumis paprikanya. Ayam panggang konon ini sebenarnya menghadirkan rasa yang cukup sederhana, gurih, dan sedikit rasa manis, yang membalut seluruh potongan ayamnya yang juicy. Untuk saya kelebihan dari racikan gerai ini adalah kehadiran daging ayamnya yang juicy dan tidak kering ini. Tidak semua gerai yang menjajakan ayam panggang berhasil menghadirkan tekstur ini. Untuk melengkapi kelezatan ayam panggang ini, seporsi nasi tumis paprika yang sedikit gurih, dan segar beserta sambal matah hadir di dalam set menu ini. Untuk saya menu ini berhasil membuat saya jatuh hati dan ingin kembali lagi meski lokasinya sedikit berbelok dari aktivitas harian saya.

Gerainya yang mungil mungkin memang tak terlihat secantik kafe-resto yang akhir-akhir ini banyak bermunculan di berbagai sudut kota Jogja namun secara rasa, saya tetap lebih memilih untuk bersantap di gerai sederhana ini. Rasanya berhasil mengalahkan kecantikan desain interior kafe-resto yang harganya bisa berlipat kali dari harga menu lezat racikan Kono ini.

 

Ayam Panggang Kono

Jl. Bugisan (seberang SMKI Jogja), Jogja

13.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ayam Panggang Kono, Perpaduan antara Kelezatan dan Kesederhanaan dalam Seporsi Ayam Panggang

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kono Grilled Chicken

Alamat :Jl. Bugisan (seberang SMKI Jogja), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 13.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ayam, Ayam Panggang, Nasi Tumis, Grilled Chicken


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1677 second.